Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaSosok & Profil Profesor Gudono, Ayah Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep

Sosok & Profil Profesor Gudono, Ayah Erina Gudono Calon Istri Kaesang Pangarep

Bogordaily.net – sosok dan profil Profesor Gudono adalah ayah dari calon istri , . Jadi perhatian publik, seiring dengan rencana pernikahan Erina dengan anak presiden .

Sosok ayah itu ternyata bukan bukan orang sembarangan. Dia adalah guru besar di Universitas Gadjah Mada (UGM).

Profil Profesor Gudono

Almarhum Profesor Gudono yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomika dan Bisnis di UGM, Yogyakarta.

Profesor Gudono memiliki banyak penghargaan, semasa hidupnya dia juga mengemban banyak jabatan hingga menjadi Kaprodi atau Ketua Program Studi di UGM.

Sedangkan ibu Erina juga pernah terekspose dalam unggahannya di sosial media. Dia menceritakan perjuangan sang ibu yang membesarkannya sendiri setelah ayahnya meninggal.

Di Instagram, dia mengunggah momen wisuda didampingi sang ibu.

“Alhamdulillah terima kasih mama yg membesarkan aku walaupun harus berdiri sendiri, untuk papa yg sepanjang hidupnya menginspirasi dan doanya selalu menyertai, dan untuk semua keluarga yang cintanya selalu membersamai. Wisuda ini bukan pencapaian tapi gerbang untuk dunia yg lebih besar. Yg aku tau setelah ini masih harus terus bergerak hingga kelelahan itu lelah mengikuti dan masih harus terus belajar hingga keletihan belajar itu letih mengejar. InshaAllah,” tulisnya pada 2 September 2018 lalu sembari membagikan momen wisuda bersama sang ibunda, seperti dikutip Solopos.com pada Selasa 25 Oktober 2022.

Meski dibesarkan seorang single mom, Erina membuktikan mampu berkiprah dan meraih banyak prestasi internasional, salah satunya Indonesia Delegate in Harvard World Model United Nation, 1st Winner in Business Project Competition in Tokyo, Japan, 1st Winner in Essay Competition to represent Indonesia in Australia Libertarian Conference, 1st Winner of AIESEC Social Initiative Competition, 1st Winner of National Business Plan Competition, 1st Winner of International Business Case Competition, Winner of “Most Social Spirited Scholar” Award in UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, beberapa penghargaan lainnya, serta telah mendapat lima beasiswa prestasi.

Kini ia akan naik pelaminan bersama putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), . Kaesang akan menikah dengan finalis Puteri Indonesia asal Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tahun 2022, , pada Desember 2022.

Dikutip dari laman Puteri Indonesia, Selasa 25 Oktober 2022, Erina Sofia Gudono, biasa dipanggil Erina, adalah perempuan kelahiran USA. Erina anak ke tiga dari empat bersaudara yang tumbuh di Yogyakarta.

Ia menempuh pendidikan di UGM Manajemen keuangan dan melanjutkan pendidikan Columbia University Master of Public Administration. Saat ini ia bekerja sebagai Finance Analyst di International Investment Bank.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here