Sunday, 28 April 2024
HomeNasionalSadis! Suami Mutilasi dan Bakar Istri, Tubuh Direbus Diduga Mau Dimakan

Sadis! Suami Mutilasi dan Bakar Istri, Tubuh Direbus Diduga Mau Dimakan

Bogordaily.net–  Seorang suami di Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, HM bikin gempar. Dia melakukan aksi sadis terhadap istrinya sendiri. Suami bunuh istri dengan cara dibakar, hingga potongan tubuhnya dimasukkan ke dalam panci dan merebusnya.

Peristiwa yang dilakukan HM kepada sang istri NS terjadi pada Sabtu, 12 November 2022 yang lalu. Awalnya warga melihat HM membawa sebuah karung ke belakang rumah dan membakarnya.

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin mengatakan saat itu warga curiga dan mengecek tumpukan yang dibakar oleh HM. Ternyata, HM membakar bagian kaki dari istrinya.

“Ada dua potong kaki manusia dan langsung melaporkan ke kami,” ujar Achmad dikutip dari detikSumut, Senin, 14 November 2022.

Polisi yang datang ke lokasi langsung menangkap HM dan mengamankan sejumlah barang bukti. Motif diduga karena sakit hati karena korban sering mengucapkan kata kasar kepadanya.

“Motif sementara sakit hati dengan istri. Pengakuan pelaku, beberapa kali istri ini melontarkan kata-kata kasar. Tapi ini masih didalami,” kata Kasat Reskrim Polres Humbahas Iptu Maruli Purba Tanjung.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih akan mencocokkan keterangan pelaku dengan bukti yang didapatkan di lokasi kejadian. Polisi juga masih menunggu hasil autopsi dari RS Bhayangkara Medan.

Terkait kejiwaan HM, Maruli mengatakan memang pernah dirawat karena persoalan kejiwaan.

“Namun, pengakuan pelaku membunuh istrinya secara sadar dan tiba – tiba,” ujarnya.

Pelaku awalnya membunuh sang istri menggunakan pisau dengan cara menusuk bagian leher. Setelah itu, tubuh istrinya dimutilasi.

“Leher dan tangannya dipotong pakai pisau. Kalau kakinya menggunakan kapak,” kata Maruli.

Setelah dimutilasi, bagian tangan korban direbus dan diduga hendak dimakan oleh HM. Sementara bagian kaki korban dibakar di belakang rumahnya.

“Kakinya dibakar begitu saja di belakang rumahnya,” tambahnya.

Saat HM memutilasi korban, di lokasi itu ada anak berusia 3,5 tahun yang merupakan hasil adopsi ikut menyaksikan.

Terpisah Camat Dolok Sanggul, Eliapzan Sihotang mengatakan HM pernah dirawat karena gangguan jiwa. Saat itu, HM disebut mendapat perawatan secara penuh karena penyakitnya.

Sebelum peristiwa itu terjadi, HM sempat mengutarakan kepada korban jika dirinya ingin menikah lagi. HM meminta hal itu karena dari pernikahannya dengan korban belum memiliki anak sendiri, meski sudah mengadopsi anak.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here