Friday, 29 March 2024
HomeKulinerSukses Usaha Mie Ayam, Kang Dudung Buka Usaha Baru Jajanan Sempol

Sukses Usaha Mie Ayam, Kang Dudung Buka Usaha Baru Jajanan Sempol

Bogordaily.net – Usai berjualan mi ayam dan buah durian, bisnis grup kembali membuka usaha kuliner baru yakni jajanan sempol. Dengan harga terjangkau jajanan sempol dijual dengan harga Rp 1.000 per tusuknya.

Pemilik grup Dadang Sanjaya mengatakan, selain berjualan mi ayam, durian dan daging ayam, dia juga menjual makanan ringan seperti sempol.

“Jajanan sempol baru dibuka hari ini, alhamdulillah langsung banyak pembeli,” ucap Kang Dudung sapaan karibnya, Selasa 8 November 2022.

Pria kelahiran Kota Bogor ini juga terus berinovasi terhadap dunia kuliner. Sebab, Kota Bogor sebagai wilayah strategis untuk menjalankan usaha kuliner.

“Kota Bogor kan menjadi arah wisata bagi masyarakat, maka saya terus berinovasi membuka berbagai macam kuliner. Mudah-mudahan usaha ini terus berlangsung agar makin banyak juga anak-anak dapat pekerjaan,” ucap Kang Dudung.

Tujuan membuka usaha baru ini, menurutnya, ingin membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda yang berada di Kota Bogor.

“Semoga dengan berjalannya bisnis kuliner grup ini dapat membantu masyarakat dengan berbagai cara. Seperti lapangan kerja yang dapat diserap oleh para pemuda yang sulit mendapat pekerjaan,” ungkapnya.

Diketahui, pemilik Dadang Sanjaya kini pengepakan sayapnya kembali di bidang bisnis usaha yakni ayam potong segar yang dibandrol dengan harga Rp 20 ribu perkilogram. Harga tersebut untuk masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi.

Menurut Kang Dudung, kebutuhan masyarakat akan daging ayam terus meningkat. Peningkatan minat masyarakat terhadap ayam potong (broiler) menyebabkan dia membuka usaha ini untuk membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda.

Menariknya, setiap hari Kang Dudung membagikan kupon ke beberapa wilayah yang tersebar di Kota Bogor sebanyak 210 kupon dalam satu Minggu.

“Sasaran kupon untuk daging ayam ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi dengan dibantu tim dan sahabat KDR,” kata Kang Dudung.

Kang Dudung mengatakan, dia membagikan 70 kupon perdana dalam satu hari. Disebarnya kupon daging ayam ini, hari pertama tim dan sahabat KDR membagikan di daerah RT 02/RW 11, Kelurahan Bondongan, Bogor Selatan. Kemudian dilanjut ke daerah RW 12, Kelurahan Pasar Jaya.

“Dalam satu minggu tim saya sudah mencatat data warga mana saja yang mendapatkan kupon daging ayam potong ini dengan harga Rp 20 ribu,” jelasnya.

Salah satu pembeli ayam potong segar , Abdul Aziz, ia mengatakan, sangat terbantu sekali dengan harga daging ayam potong yang sangat terjangkau sekali.

“Saya langsung membeli daging ayam segar tiga kilogram,” ucapnya.

Selian membuka ayam potong segar, Kang Dudung juga membuka usaha musiman dengan berjualan durian lokal.

“Selain membuka usaha ayam potong, saya juga menjual durian lokal yang di ambil dari daerah Banten,” terangnya.

Untuk harga durian bervariasi, ada yang Rp 100 ribu dapat tiga buah, ada Rp 50 ribu sampai Rp 70 ribu per buahnya.

Kang Dudung berpesan, bagi anak muda jangan takut membuka usaha sendiri dan mengembangkan.

“Ketika ada peluang usaha kita harus lakukan, jalankan dan penuh semangat. Dengan niat tersebut, insyaallah kita bisa membuka lapangan pekerjaan bagi anak muda,” ungkapnya. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here