Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorSyarikat Islam Kota Bogor Launching Kampus II Institut Agama Islam Bogor

Syarikat Islam Kota Bogor Launching Kampus II Institut Agama Islam Bogor

Bogordaily.net Launching Kampus II Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kampus II Jalan Padi No 2A, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Kegiatan Launching Kampus II dirangkaikan dengan Tasyakur MILAD ke-94 Pemuda Muslimin Indonesia, organisasi sayap .

Dalam kegiatan tersebut hadir Wakil Wali Kota Bogor yang juga Ketua Dewan Cabang Syarikat Kota Bogor, Dedie A Rachim, Rektor IAIB Usep Nukliri, serta para wakil Rektor IAIB, Ketua DPC , Subhan Murtadla.

membuka Kampus II Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kampus II Jalan Padi No 2A, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Selain itu Pimpinan Organisasi Sayap SI, Ketua PC Pemuda Muslimin Indonesia (PMI) Kota Bogor, Nasrullah, Ketua PC Wanita (WSI) Kota Bogor, Anni Farhani, Ketua PC Gerakan Tani Syarikat Islam (GERTASI) Kota Bogor, Iwan Kustiawan, PC Pertahanan Idilogi Syarikat Islam (PERISAI) Kota Bogor juga turut hadir.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim mengatakan mempersiapkan sumberdaya manusia merupakan langkah yang tepat untuk menjadi masyarakat yang maju harus ketersediaan sumber daya manusia yang andal dan pendidikan menjadi keharusan dalam era sekarang.

“Saya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kaum SI Kota Bogor yang konsern pada dunia pendidikan dengan dibukanya Kompus IAIB di Kota Bogor,” ujar Dedie dalam sambutannya.

membuka Kampus II Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kampus II Jalan Padi No 2A, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Rektor IAIB Usep Nukliri dalam ketenangannya menjelaskan, Kampus Utama IAIB berlokasi di Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor. Pendaftar kuliah dari Kota Bogor kata dia sudah mencukupi, sehingga dibuka Kampus II IAIB.

“Mahasiswa Baru IAIB yang beralamat di Kota Bogor, Fakultas Tarbiyah Ilmu Pendidikan, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam berjumlah 40 Mahasiswa, Fakultas Hukum Islam, Jurusan Ekonomi Syariah 30 Mahasiswa dan Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Jurusan Hukum Ekonomi Syariah 30 Mahasiswa” jelas Usep.

Menurut Usep, sebagai penanggung jawab pengelolaan Kampus II IAIB diberikan tugas kepada DPC dan PC Pemuda Muslimin Indonesia Kota Bogor.

membuka Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Jalan Padi No 2A, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.(Istimewa/Bogordaily.net)

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPC , Subhan Murtadla menyebut dibukanya Kampus II IAIB mahasiswa diprioritaskan untuk Kaum . Langkah ini kata dia menjadi bagian dari kaderisasi intelektual, organisasi membutuhkan kader-kader yang kuat secara akademis, karena tantangan kedepan, problematika umat semakin kompleks.

“Syarikat Islam sebagai organisasi pergerakan menjadi penggerak umat dalam segala bidang, terutama dalam penguatan ekonomi umat dengan basis intelektual yang kuat, akan melahirkan saudagar saudagar yang memiliki kecakapan yang mumpuni,” ujar Subhan.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

1 COMMENT

  1. Assalamualaikum wr wb
    Maaf saya mau bertanya,jika saya ingin masuk ke iaib siapa kontak yg bisa saya hubungi?terimakasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here