Friday, 19 April 2024
HomeBeritaTengok Zelensky, PM Inggris Beri 125 Senjata Anti Pesawat

Tengok Zelensky, PM Inggris Beri 125 Senjata Anti Pesawat

Bogordaily.net – Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak ke Kyiv membawa sebanyak 125 senjata anti pesawat dan teknologi pertahanan udara lainnya yang bernilai 90 juta dolar AS untuk diberikan ke , Sabtu 19 November 2022.

Senjata ini mencakup radar dan teknologi untuk melawan drone yang dipasok Iran yang telah digunakan Rusia untuk melawan target . Itu datang di atas pengiriman lebih dari 1000 rudal anti-udara yang diumumkan Inggris awal bulan ini.

London telah menjadi salah satu pendukung paling setia Barat dari perlawanan terhadap invasi Rusia. Berbicara bersama Zelensky, Sunak mencatat bahwa Inggris telah memberikan 4 miliar dolar AS bantuan militer.

“Kami akan melakukan hal yang sama lagi tahun depan,” janji Sunak,dikutip dari RMOL, Selasa, 22 November 2022.

“Rumah Anda, rumah sakit Anda, pembangkit listrik Anda sedang dihancurkan,” katanya saat mengumumkan paket pertahanan udara yang baru.

“Kamu dan orang-orangmu membayar mahal dengan darah,” lanjut .

Saat kepingan salju turun, Zelenskyy menyapa Sunak di istana kepresidenan untuk pembicaraan mereka. Dia menyebut kedua negara itu sebagai sekutu terkuat.

Janji Sunak datang saat Rusia menggempur jaringan listrik dan infrastruktur utama lainnya dari udara, menyebabkan pemadaman listrik yang meluas bagi jutaan warga di tengah cuaca dingin.

Berjalan di salju, kedua pemimpin juga memeriksa tank-tank Rusia yang direbut dan perangkat keras militer lain yang hancur dan berkarat yang digunakan oleh pasukan invasi yang dipajang di alun-alun Kyiv.

“Dengan teman-teman seperti Anda di sisi kami, kami yakin akan kemenangan kami. Kedua negara kami tahu apa artinya membela kebebasan,” kata Zelensky di Twitter.

Mantan perdana menteri Inggris Boris Johnson, yang mengundurkan diri pada Juli, mendapat pujian luas di atas dukungannya.

Sebagai pemimpin baru Inggris, Sunak sangat ingin meyakinkan para pemimpin bahwa tidak akan ada perubahan sikap di bawah kepemimpinannya, meskipun saat menjadi kepala Departemen Keuangan Inggris di bawah Johnson, dia dianggap menolak tuntutan untuk menyetujui pengeluaran pertahanan yang lebih tinggi.

“Keberanian rakyat merupakan inspirasi bagi dunia,” kata Sunak.

“Di tahun-tahun mendatang, kami akan menceritakan kisah Anda kepada cucu kami,” lanjutnya.

“Inggris akan mendukung Anda sampai Ukraina memenangkan perdamaian dan keamanan yang dibutuhkan dan layak diterimanya dan kemudian kami akan mendukung Anda saat Anda membangun kembali negara besar Anda,” demikian .***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here