Thursday, 28 March 2024
HomeViralTerekam CCTV, seperti Ini Detik-Detik Gempa di Cianjur

Terekam CCTV, seperti Ini Detik-Detik Gempa di Cianjur

Bogordaily.net – Gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 dilaporkan melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 13.21 WIB, Senin, 21 November 2022. Terekam kamera CCTV, detik-detik yang memperlihatkan sejumlah barang berjatuhan dirumah milik salah seorang warga.

Dalam video berdurai 36 detik yang dibagikan akun @Beddy_ratakan memperlihatkan ruangan yang bergoyang-goyang. Sejumlah barang di ruangan tersebut berjatuhan. Tak lama, seorang perempuan berlari menuju halaman luar rumah.

Sebelumnya diberitakan gempa bumi dengan magnitudo 5,6 dilaporkan melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, sekitar pukul 13.21 WIB.

BMKG menyebut pusat gempa bumi berada di koordinat 6,84 Lintang Selatan (LS) dan 107,05 Bujur Timur (BT), sekira 10 kilometer Barat Daya Kabupaten Cianjur, pada kedalaman 10 KM. Gempa bumi tersebut juga dilaporkan terasa hingga ke wilayah Jakarta, Bekasi, Bogor, dan Depok.

“Kedalaman 10 KM,” tulis BMKG lewat akun Twitter resminya.

Lebih lanjut, BMKG mengatakan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

“Tidak berpotensi tsunami,” jelas BMKG.*

juga berdampak pada arus lalu lintas di kawasan Puncak. Gempa M 5,6 membuat jalur penghubung antara Cianjur dan Bogor melalui Puncak tidak bisa dilintasi sementara akibat gempa yang terjadi Senin, 21 November 2022. Beberapa jalur tertutup material longsor.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here