Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaTerseret Tragedi Itaewon, Polisi Korsel Diduga Bunuh Diri

Terseret Tragedi Itaewon, Polisi Korsel Diduga Bunuh Diri

Bogordaily.net–  Tragedi maut yang menewaskan 156 orang masih diselidiki kepolisan Korea Selatan (). Di tengah upaya penyelidikan, seorang anggota kepolisian Yongsan, ditemukan tewas di rumahnya di Seoul, Jumat, 11 November 2022.

Korban diduga tewas bunuh diri gara-gara dikaitkan dengan tragedi maut pesta Halloween di , Seoul.

Dilansir CNNIndonesia.com, petugas dengan marga Jeong itu ditemukan meninggal dunia oleh keluarganya sekitar pukul 12.45 waktu setempat.

Ia merupakan polisi yang diduga bertanggung jawab atas urusan intelijen di Kantor Polisi Yongsan saat tragedi terjadi Sabtu, 29 November 2022 lalu.

Reuters mengabarkan, Jeong diduga menghapus laporan intelijen internal yang memberikan peringatan terkait kemungkinan terjadi kecelakaan saat Halloween berlangsung di .

Ia juga diduga menghilangkan bukti untuk menutupi ketidakbecusan dia saat menerima laporan. Ia juga diduga telah menyalahgunakan wewenang buntut insiden tersebut.

Sebenarnya Yongsan telah diskors dari tugas dan memutuskan berlibur sejak penyelidikan tragedi digelar dan tidak dipanggil untuk dimintai keterangan.

Polisi kini masih menyelidiki penyebab kematiannya. Yonhap melaporkan bahwa pihak berwenang tak menemukan catatan bunuh diri. Ia sempat dikabarkan menelepon beberapa rekannya. Dalam perbincangan itu, Jeong mengisyaratkan keinginan untuk bunuh diri.

Di sisi lain, terus menyelidiki tragedi , termasuk terkait dugaan penghapusan dokumen pelaporan soal kerumunan di pesta Halloween tersebut.

Tragedi di terjadi pada 29 Oktober 2022 lalu membuat warga geram terhadap polisi lantaran tak sigap menangani kerumunan yang mengakibatkan 156 orang meninggal dunia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here