Wednesday, 8 May 2024
HomeViralTerungkap! Keluarga Sebut Sosok Musafir Joko Kendil Ternyata ODGJ

Terungkap! Keluarga Sebut Sosok Musafir Joko Kendil Ternyata ODGJ

Bogordaily.net – Sosok begitu fenomenal. Dia di media sosial. Baru baru ini, Keluarga , mengkonfirmasi bahwa pria fenomenal yang mengaku naik macan putih saat bepergian itu mengalami gangguan jiwa atau ODGJ.

, seorang yang naik macan putih gaib namanya begitu kesohor.

Tidak sedikit warga meminta air doa untuk mengobati penyakit dan lain sebagainya saat bertemu .

Ternyata keluarganya menyebutnya sebagai orang dengan gangguan jiwa. mengatakan jika ia mendapatkan macan itu dari gurunya dengan melalui puasa.

Sosok Joko Kendil ini ditemukan pertama kali oleh seorang YouTuber Mas Adi, pemilik kanal Sinau Urip, pada Juli 2022 lalu.

Sosok Joko Kendil sebagai yang mengenakan pakaian serba hitam, mengenakan caping hijau, dan membawa tongkat.

Sebelumnya, Joko Kendil mampir melintas tanah Jawa dengan cepat karena menunggangi macan putih.

Saat pertama kali bertemu, pria yang berusia 41 tersebut mengaku bernama Joko Kendil, murid dari Syeh Hadi Guntur.

Belakangan diketahui nama asli Joko Kendil adalah M. Khusnan asal Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Info Joko Kendil adalah ODGJ terungkap dari seorang YouTuber Adi yang awalnya buat konten sosok Joko Kendil dari tayangan di kanal Youtube Sinau Hurip.

Pada acara, Adi mengkisahkan dirinya bertemu dengan Joko Kendil karena tidak sengaja. Dari sinilah terungkap Joko Kendil orang gila.

Tapi kini Mas Adi, sosok yang pertama kali menemukan Joko Kendil itu menyatakan sudah menemukan identitas asli Joko Kendil. Mas Adi menyatakan sudah berkomunikasi dengan keluarga Joko Kendil. Keluarga besar Joko Kendil menyatakan jika dia ODGJ.

“Keluarganya meyakini ODGJ, buat saya orang ini halusinasi naik macam putih,” begitu tiru pembawa acara terkait komentar Adi yang dikutip dari denpasar.suara.com.

Nama asli pria berjuluk Joko Kendil ini adalah M. Khusnan. Berumur 41 tahun, dan mulai berkeliling sejak 2001 saat usianya 19 tahun. Disebutkan keluarga, Joko Kendil sebelum berkelana pernah dua kali menikah.

Joko Kendil tidak pernah menggangu orang lain meski ODGJ. Hobi Joko Kendil yakni berziarah dari makam ke makam. Tapi kini, keberadaannya tak lagi diketahui. Terakhir, dia tertangkap publik sedang naik bus jurusan Jogja-Semarang.

Keluarga juga meminta kepada publik jika menemukan Joko Kendil agar menyampaikan pesan cepat pulang ke rumah.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here