Friday, 29 March 2024
HomeTravellingTetap Asyik Kok! Nih 7 Tips Liburan di Musim Hujan   

Tetap Asyik Kok! Nih 7 Tips Liburan di Musim Hujan   

Bogordaily.net–  Pada yang kini sedang melanda tetapi ingin pergi liburan maka ada sejumlah hal yang harus dipersiapkan. Bukan cuma payung, saat liburan pada ada beberapa hal yang sebaiknya dilakukan agar liburan tetap asyik. Apa saja? Dilansir dari laman Traveloka, berikut tips liburan di .

Pilih waktu yang tepat

Di Indonesia, biasanya terjadi dari akhir tahun sampai sekitar pertengahan tahun. Karena itulah, Anda harus menyusun rencana bepergian dengan sebaik mungkin saat .  Untuk memudahkan Anda mengetahui kapan hujan diprediksi terjadi, Anda bisa merujuk pada informasi resmi prakiraan cuaca di situs web resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Tentukan lokasi terbaik liburan

Liburan saat tentunya membuat Anda perlu menyesuaikan tempat-tempat wisata yang akan dikunjungi. Misalnya, ada baiknya Anda mengurangi aktivitas di alam saat sedang seperti ini. Jangan sampai deh Anda malah kerepotan saat menikmati pantai dan tahunya terjadi hujan lebat.

Agar lebih aman dan tenang berlibur saat , Anda bisa mempertimbangkan opsi untuk pergi ke destinasi yang banyak indoor-nya. Misalnya, museum, pusat belanja, taman bermain dalam ruangan, hingga pusat kuliner.

Gunakan tas tahan air

Saat berlibur di , sebaiknya gunakan tas yang tahan air. Tujuannya agar barang bawaan Anda lebih aman terlindungi saat sewaktu-waktu terkena air hujan.  Jangan sampai barang bawaan basah kuyup imbas terkena hujan, terlebih bila Anda membawa barang-barang elektronik yang bisa rusak jika terkena air. Agar lebih aman, bawa pembungkus gadget anti air.

Bawa jaket maupun baju tebal

Musim hujan identik dengan suhu udara yang lebih sejuk atau dingin. Karena itulah, sebaiknya Anda membawa jaket atau baju hangat.  Jangan sampai tiba-tiba masuk angin saat liburan musim hujan hanya karena lupa bawa pakaian yang sesuai.

Jaga kondisi tubuh

Saat berlibur di musim hujan, penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap bugar. Usahakan untuk selalu makan tepat waktu, mengonsumsi vitamin, serta tidak melakukan aktivitas yang telalu menguras energi fisik.

Siapkan obat-obatan penting

Saat musim hujan pastikan Anda telah membawa berbagai obat-obat penting untuk berjaga-jaga. Sejumlah obat yang bisa Anda bawa sebagai antisipasi adalah obat flu, obat masuk angin, serta minyak kayu putih.

Menyantap hidangan hangat

Paling pas jika Anda menikmati cuaca sejuk untuk rileks. Carilah kuliner yang bisa membuat tubuh terasa hangat, misalnya soto, bubur, mi bakso, maupun sup. Semakin asyik jika Anda menikmati pelengkap sajian hangat, seperti sekoteng, kacang rebus, kembang tahu, dan lain-lain.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here