Sunday, 5 May 2024
HomeNasionalTiba di Cianjur, Jokowi Langsung Cek Longsor Cugenang Cianjur

Tiba di Cianjur, Jokowi Langsung Cek Longsor Cugenang Cianjur

Bogordaily.net – Tiba di Cianjur, Presiden langsung cek kondisi longsor Cugenang, pada Selasa 22 November 2022 siang. Presiden ditemani Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati, serta Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurahman, dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, meninjau lokasi longsor yang sempat menutup Jalan Raya Cipanas.

Detik-detik cek longsor Cugeunang, Kabupaten Cianjur  itu terekam kamera dan beredar luar di media sosial. Dalam kunjungannya itu, turun ke lokasi dan melihat kondisi longsor yang menutup akses jalan nasional tersebut.

Akses jalan nasional itu sempat lumpuh akibat tertimbun longsoran tanah akibat guncangan gempa magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022 kemarin.

Sejumlah alat berat telah dikerahkan untuk membuka jalan nasional tersebut. Kondisi jalan pun terlihat sudah bersih dari tumpukan tanah maupun puing-puing longsor.

“Pertama atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan duka cita yang mendalam, belasungkawa, atas terjadinya musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur, di Jawa Barat,” kata .

menyatakan sejak terjadinya gempa bumi yang mengguncang Cianjur pada Senin lalu, ia langsung memerintahkan kepada jajaran kementerian/ lembaga dan instansi terkait untuk mengerahkan pasukan membantu musibah gempa bumi di Cianjur.

Para pihak diminta segera membantu korban musibah gempa bumi, dan pembukaan akses jalan yang tertutup longsoran tanah. “Kemarin langsung saya perintahkan kepada Menko PMK, BNPB, Basarnas dan juga disampaikan juga ke TNI dan Polri, Kementerian PUPR untuk bersama-sama mengerahkan jajarannya dalam membantu musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur utamanya yang berkaitan dengan akses, pembukaan akses yang terkena longsor,” terang seperti dikutip dari tribunnews.com.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here