Thursday, 23 May 2024
HomeBeritaTimnas U-20 Kalah dari Klub Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Tiga Kelemahan

Timnas U-20 Kalah dari Klub Arab Saudi, Shin Tae-yong Sebut Tiga Kelemahan

Bogordaily.net–  Pada laga uji coba di Emirhan Stadium Side, Turki, kalah 0-2 dari klub Arab Saudi, Al-Adalah FC, Minggu, 13 November 2022 malam WIB. Pelatih melihat ada tiga kelemahan anak asuhannya dalam laga tersebut.

“Untuk jalannya pertandingan, bagus dan lumayan. Saya puas. Akan tetapi, soal kemasukan dua gol itu harus kami perbaiki dan lebih fokus lagi,” kata setelah pertandingan dilansir Bola.net.

Menurut terdapat tiga kelemahan yang masih dilakukan pemain . Pemainnya kata dia masih lemah dalam momentum melakukan operan, serangan balik, dan mencari ruang.

“Ada tiga hal yang harus diperbaiki. Pertama, passing timing-nya, kedua counter attack yakni ketika mengambil bola dari lawan seharusnya ada kecepatan dan juga ruang masih belum paham tentang konsep itu,” jelas .

“Kalau ada yang cari ruang kosong otomatis bisa ciptakan ruang. Jadi, harus ada yang datang dan passingnya ke situ. Itu yang masih belum paham dari kebanyakan pemain,” sambungnya.

Sementara itu sejatinya dalam laga tersebut mampu mengimbangi permainan Al-Adalah FC pada 45 menit babak pertama. Namun, pertahanan Timnas U-20 runtuh pada babak kedua dan menelan kekebolan pada menit ke-64 dan 89 serta tak mampu mencetak gol dalam pertandingan tersebut.

Uji coba melawan Al-Adalah FC merupakan penutup rangkaian pemusatan latihan di Turki. segera bertolak ke Spanyol untuk mengikuti turnamen. Mereka akan tampil di turnamen bertitel ‘Costa Calida Region de Murcia Football Week' pada 14-22 November 2022 di Murcia, Spanyol dan menjajal kekuatan Prancis pada 17 November 2022 dan Slovakia, 19 November 2022.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here