Saturday, 4 May 2024
HomeKabupaten BogorTingkatkan Skill SDM, Bogordaily Grup Adakan Pelatihan Jurnalistik & Medsos

Tingkatkan Skill SDM, Bogordaily Grup Adakan Pelatihan Jurnalistik & Medsos

Bogordaily.net – Bogordaily.net grup mengadakan pelatihan dan Media Sosial (Medsos) di Bree Coffee And Kitchen di Jalan Raya Cihideung No.36, Tanjung Sari, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor, pada Rabu 23 November 2022.

Kegiatan ini merupakan kegiatan pelatihan kedua, untuk meningkatkan skill, wawasan dan keilmuan seluruh karyawan mengenai dan perkembangan media sosial saat ini .

Yang hadir bukan hanya divisi redaksi Bogordaily.net, Indonesiadaily.net serta Selebgram.net dan para admin medsos, juga mengajak para perwakilan mitra Bogordaily.net mengikuti pelatihan tersebut. Diantaranya, perwakilan dari Bogor Senior Hospital, Latika Beauty Care dan juga Bree Coffee and Kitchen.

Pelatihan itu sekaligus arena belajar dan bermain. Sebelum dimulai para peserta terlebih dahulu menikmati suasana di Bree Coffee and Kitchen, sambil menyantap hidangan yang telah disediakan.

Direktur Utama PT Jaring Teguh Perkasa yang menaungi Bogordaily.net Grup, Diki Sudrajat mengatakan bahwa pelatihan tersebut merupakan ikhtiar dan upaya perusahaan, untuk terus meningkatkan wawasan dan keilmuan baik dari sisi redaksi maupun dari media sosial.

“Kegiatan ini adalah yang kedua. Saya berharap semua bisa menyerap ilmu yang disampaikan, dan membawa kebaikan bagi semuanya. Supaya kita bisa terus berkembang,” ujarnya membuka pelatihan tersebut.

Sementara itu, Pemimpin redaksi Bogordaily.net Kentoz Reza Artoko menyampaikan bahwa harus tetap hidup di era demokrasi dan digital saat ini. Terus berkarya dengan mengedepankan fakta dan data.

“Teruslah berkarya jangan pernah takut selama berada di jalur kebenaran, dan berdasarkan fakta dan data,” ujarnya.

Acara lalu dilanjutkan dengan penyampaian materi seputar sosial media yang dimulai dari pukul 10.00 hingga pukul 12.00 WIB, lalu para peserta dipersilahkan untuk istirahat sambil menyantap menu makan siang yang telah disediakan. Selanjutnya, pada pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan membahas mengenai yang dijelaskan oleh praktisi dan sempat menjadi pengurus di Dewan Pers Indonesia, Baskoro. Pelatihan itu berjalan hangat dengan diisi dengan dialog dan tanya jawab.

Soal dan sosial media, para narasumber menjelaskan berbagai peluang dan perubahan digital yang begitu cepat. Termasuk bagaimana membangun media sosial.

Bagaimana media sosial berinteraksi dan mampu membangun brand banyak perusahaan. Termasuk konten yang banyak diminati saat ini.

“Aplikasi TikTok merupakan platform yang sering digunakan oleh pengguna sosial media saat ini, oleh karena itu diperlukan adanya berbagai upaya yang dilakukan agar media dapat terus bersaing,” kata salah satu narasumber.

Sementara, Baskoro menjelaskan bagaimana kerja di era digital saat ini. Di mana ada banyak sekali media cyber, baik yang sudah terverifikasi di dewan pers maupun belum.

Menurutnya, itu menjadi tantangan bagi media itu sendiri. Sehingga, para jurnalis dan redaksinya harus bisa memberikan infromasi yang baik dan komprehensif.

“Di Bogordaily.net ini saya sudah melihat berbagai perkembangan karena sudah terverifikasi oleh dewan pers, dan saya rasa media Bogordaily masih perlu perbaikan khususnya dalam segi tulisan agar nantinya dapat terus bersaing dengan media di Bogor, maupun media nasional lainnya,” ujar Baskoro.

Dia berharap, Bogordaily.net ini bisa terus berkembang menjadi salah satu media nomor satu dan juga media rujukan masyarakat Bogor khususnya dalam mencari informasi.

“Untuk Bogordaily.net ini saya berharap agar nantinya menjadi media nomor satu di Bogor, dan juga nantinya masyarakat Bogor menjadikan media Bogordaily ini sebagai rujukan dalam mencari informasi,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here