Thursday, 23 May 2024
HomeKota BogorTingkatkan Skill Tata Rias, Tia Achmad Ikuti Uji Kompetensi

Tingkatkan Skill Tata Rias, Tia Achmad Ikuti Uji Kompetensi

Bogordaily.net – CEO of Dwi Puspitia Handayani atau yang akrab disapa Tia Achmad mengikuti Uji Kompetensi di bidang berkerudung non paes, pada Kamis, 10 November 2022.

Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB yang digelar di Fair Way Cafe tepatnya di Jalan Pandu Raya No.46, RT.02/RW.14, Tegal Gundil, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

“Persiapan untuk kegiatan ini dilakukan mulai tanggal 08 November 2022. Pada tanggal tersebut, persiapan UJK pemantapan dengan teh Itink Harpi Bogor. Sudah cukup matang dari mulai susunan make up, pemasangan hijab dan accessories. Kemudian dilanjut cara pemakaian kain dan attire,” jelas CEO of Dwi Puspitia Handayani atau Tia Achmad kepada Bogordaily.net, pada Kamis, 10 November 2022.

Di samping itu, ia mengaku sangat senang dan bangga dapat mengikuti kegiatan Uji Kompetensi yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) pengantin untuk mengasah skill kemampuannya di bidang .

“Tia Achmad adalah yang mau bersinergi dengan Harpi. Kebetulan di Harpi ini kita mempunyai pakem yakni pengantin pakem. Jadi teh Tia ini ikut bergabung dengan Harpi dan lembaga kursus supaya mempunyai uji kompetensi agar berkompeten,” jelas Pimpinan LKPNH Kabupaten Bogor Hj. Noerhayati saat memberikan keterangan.

Sementara, Tia Achmad berharap dengan mengikuti Uji Kompetensi ini mampu menambah wawasan terkait pakem-pakem yang ada di Indonesia. Dirinya pun berpesan untuk semua agar tidak melupakan adat istiadat Indonesia.

“Walaupun kita semua sebagai lebih condong ke arah modern, jangan melupakan adat istiadat perhiasan di Indonesia. Selain itu, UJK ini mampu menambah wawasan kita terkait pakem-pakem yang ada di Indonesia sendiri,” terangnya. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here