Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorTirta Pakuan Sosialisasi Pemasangan Baru di Ciparigi

Tirta Pakuan Sosialisasi Pemasangan Baru di Ciparigi

Bogordaily.net – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan melakukan sosialisasi pemasangan baru dan air bersih di Jalan Neglasari, Ciparigi, Bogor Utara, beberapa waktu lalu.

Direktur Umum (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan , Rivelino Rizky menyampaikan, saat sosialisasi pemasangan baru untuk tahun ini Tirta Pakuan akan memasang pipa di daerah sini sesuai dengan kebutuhan.

“Karena ini merupakan amanat dari pemerintah pusat harus memberikan pelayanan 100 persen untuk seluruh masyarakat,” ungkap Perumda Tirta Pakuan , Rivelino Rizky dalam unggahan Instagram @perumdatirtapakuan.

Kemudian salah satu warga menyampaikan kepada Dirum Rivelino, untuk masjid, mushola dan posyandu apakah akan terkena biaya tambahan.

Menurut Rivelino, nantinya pihak Perumda Tirta Pakuan akan memasukan kedalam golongan sosial, kemudian warga bisa mengajukan melalui RT/RW atau dengan Lurah juga, nanti akan disampaikan penanggung jawabnya siapa yang akan membayar iuran perbulannya.

“Untuk biaya pemasangan barunya akan kami gratiskan. Mudah-mudahan ini sebagai bentuk ikhtiar Perumda Tirta Pakuan yang mewakili Pemerintah (Pemkot) khususnya bisa menjalankan amanat tersebut,” katanya.

Perlu diketahui masalah air bersih merupakan hal yang paling fatal bagi kehidupan. Di mana setiap hari warga membutuhkan air bersih untuk minum, memasak, mandi, mencuci dan sebagainya.

Dengan air yang bersih tentunya membuat anda terhindar dari penyakit. Dahulu air merupakan hal yang bisa didapatkan dengan mudah dan selalu berlimpah dan mengalir di setiap sudut kota dan tanah air negeri ini.

Karena pada saat itu belum banyaknya polusi udara dan air yang terjadi, berbeda dengan sekarang air sudah tercemar oleh berbagai macam faktor yang menyebabkan air bersih seakan tidak layak untuk dikonsumsi. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here