Friday, 26 April 2024
HomeHiburanTrik Move On dari Masa Lalu, Nih Terapkan!

Trik Move On dari Masa Lalu, Nih Terapkan!

Bogordaily.net – Bagi orang-orang yang memiliki trauma berkepanjangan dan orang-orang yang memiliki kesedihan dan luka terdalam, move on adalah hal yang dibilang sangat sulit dilakukan.

Tentu untuk bisa lepas dan ikhlas dari itu semua memakan banyak waktu. Tak heran bila kadang merasa gagal untuk mengikhlaskan.

Apabila kamu sedang merasakan hal itu, yuk coba lakukan tiga trik ini agar bisa lekas move on dari kenyataan pahit :

1. Sadarilah Bahwa Hidup Harus Terus Berjalan

Apa pun yang sudah berlalu biarkanlah berlalu, apa pun yang sudah terjadi biarkanlah terjadi. Kurangi terlalu memikirkan hal-hal yang sudah tidak bisa diubah. Kurangi menyesali apa yang sudah tidak bisa diputar lagi.

Hidup harus terus berjalan, ada banyak mimpi yang harus kamu wujudkan. Perjalananmu masih panjang. Jika kamu terus terpuruk pada kisah pahit , tentu kamu tidak akan pernah bisa maju.

Berdamailah dengan semuanya dan mulai sadari bahwa fokus pada hal-hal yang masih bisa diubah itu lebih penting daripada memikirkan yang lalu.

2. Jadikan Setiap Hal yang Sudah Terjadi Itu Berarti

Dari setiap kejadian yang telah lalu pasti memiliki arti yang bisa kamu pelajari. Tergantung tingkat kepekaan dan kesadaranmu saja.

Hal yang penting selalu berusaha saja untuk mengambil hikmah dan pesan dari setiap hal yang sudah terjadi. Sebab, dari hal-hal itu kamu akan mengerti banyak hal, kamu akan mendapat banyak hal, dan kamu bisa lebih maju dalam segala hal.

Intinya, jangan biarkan kenyataan pahit di merenggut apa yang seharusnya jadi milikmu di masa depan. Kamu berhak bahagia!

3. Perlahan, Lukamu akan Pudar

Memang proses penyembuhan dari sebuah luka tidaklah instan. Pasti selalu butuh waktu yang mungkin cukup panjang. Hingga diri kadang dibuat bimbang dan merasa tak tenang. Tidak apa-apa, nikmatin saja setiap prosesnya.

Pelan-pelan lukamu juga akan pudar, sabar. Setelah pudarnya luka itu pun kamu akan sadar bahwa ternyata kamu sekuat dan sehebat itu.

Rasa percaya dirimu bisa lebih meningkat dan kamu bisa lebih berani untuk melangkah lagi melewati segala rintangan di depan nanti.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here