Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorTruk Tangki Solar Kecelakaan di Cigudeg Bogor, Dua Orang Tewas

Truk Tangki Solar Kecelakaan di Cigudeg Bogor, Dua Orang Tewas

Bogordaily.net – Satu unit kendaraan tangki membawa solar bernopol B 9208 FFA mengalami di tanjakan Cilame, Jalan Cigudeg Sukajaya, Desa Sukamaju, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Kamis 24 November 2022.

Akibat tidak terkendali truk sempat menabrak sepeda motor lalu menghantam tembok pembatas, selanjutnya terperosok ke dalam parit sedalam dua meter.

Pada kejadian tersebut, sopir dan kernet mobil tangki meninggal dunia di lokasi, sedangkan satu orang penumpang seorang anggota TNI mengalami luka serius dan dilarikan ke puskesmas terdekat selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Salak Bogor.

Kronologi di

Kasubnit Laka Dramaga Polres Bogor Aiptu Dadang Mulyana menjelaskan kendaraan melaju cepat dari arah Leuwiliang menuju arah Cigudeg. Setiba di tempat kejadian, kondisi jalan yang menurun dan berkelok membuat sopir tidak bisa mengendalikan kemudi. Truk menabrak pengendara sepeda motor hingga terperosok ke dalam parit dengan kedalaman dua meter.

“sopir dan kernet meninggal di tempat,” kata Dadang, Kamis 24 November 2022.

Dadang menjelaskan dalam kondisi oleng truk menabrak pemotor lalu membentur tembok penghalang jalan selanjutnya tertambat di sebuah parit yang memiliki kedalaman hingga dua meter.

“Sebelum jatuh ke parit, kendaraan tersebut sempat menabrak motor milik tukang ojek dan kemudian menghantam tembok pembatas jalan,” jelasnya.

Ia menuturkan, petugas dibantu warga melakukan evakuasi, koban tewas. Sedangkan korban yang mengalami luka mendapat penanganan medis.

“Kondisi jalan menurun dan berbelok. Saat ini kami sudah melakukan evakuasi berikut kendaraannya,” kata Dadang.

Kesaksian Warga tentang Truk Tangki Pembawa Solar

Senada dikatakan saksi mata Oman mengungkapkan kendaraannya sedang berada di pinggir jalan dihantam mobil tangki membawa solar dari arah Bogor menuju Jasinga oleng dengan kecepatan tinggi.

“Diduga mobil mengalami rem blong karena melaju kencang, untuk korban meninggal supir dan kernet meninggal di lokasi karena saya juga ikut evakuasi dengan warga lain, sementara TNI yang juga ada di dalam mobil itu, kritis” katanya. (Ruslan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here