Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaTumbuhkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Edukasi Wawasan Kebangsaan

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Babinsa Edukasi Wawasan Kebangsaan

Bogordaily.net () Kelurahan Harjasari, Sertu I Gede Suarsana, memberikan edukasi kepada para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk menumbuhkan rasa serta membentuk sikap disiplin sejak dini, pada Jumat, 18 November 2022.

Materi edukasi tersebut dilaksanakan di SMP AL-Amanah, Jalan Rulita, RT 02/RW 07, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Ada beberapa pemaparan yang diberikan, salah satunya yaitu untuk mengajak anak-anak sekolah, tidak terprovokasi terkait provokasi dari pihak manapun yang berkaitan dengan hal-hal negatif.

“Materi yang diberikan juga untuk menekankan kepada anak-anak sekolah, agar lebih fokus dan rajin belajar demi menyiapkan masa depan, sehingga dapat berguna untuk diri sendiri, berguna untuk keluarga, lingkungan dan bangsa,” kata Sertu I Gede Suarsana.

Ia menambahkan, yang diberikan kepada anak sekolah bertujuan sebagai motivasi, karena mereka merupakan generasi penerus bangsa yang harus lebih peka terhadap situasi dan kritik terhadap perkembangan zaman. Terlebih untuk menyiapkan diri dalam perubahan dan persaingan global dalam segala aspek.

Selain itu, tujuan utama adalah membangun dan mengembangkan persatuan dan kesatuan. Salah satu manfaat dari adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa.

“Kita juga memberikan pemaparan materi tentang akhlak mulia kepada mereka sebagai anak dan generasi muda penerus bangsa dalam tatanan kehidupan ke depannya,” tutup Sertu I Gede Suarsana.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here