Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorTurun ke Pasar Cisarua, Ini Pesan Plt Bupati Bogor ke Pedagang

Turun ke Pasar Cisarua, Ini Pesan Plt Bupati Bogor ke Pedagang

Bogordaily.net–  Plt Bupati Bogor turun langsung ke Pasar Cisarua, Kecamatan Cisarua, , pada Minggu 6 November 2022. Kegiatan tersebut juga sekaligus mengecek harga komoditi bahan pokok dan memberikan pesan kepada para pedagang.

“Tadi juga sempat mampir ke Pasar Cisarua dan mengecek harga komoditi di sana. Saya minta pengelola pasar juga rutin mengecek ketersediaan dan harga pangan. Karena sesuai arahan Pak Kemendagri, kita harus mengantisipasi kenaikan inflasi dampak dari krisis global,” ujar Plt Bupati Bogor, , Minggu 6 November 2022.

Kemudian kata Iwan, dengan pengecekan tersebut nantinya Pemerintah akan lebih mudah dan juga mengetahui ketersedian bahan pokok.

“Dengan mengetahui harga dan ketersediaan bahan pokok, akan lebih mudah dalam mengambil langkah antisipasi,” jelasnya.

Iwan pun berharap nantinya para pedagang bisa lebih teratur dalam berdagang dan juga tidak berjualan di sekitar jalan raya agar pembeli merasa aman dan nyaman.

“Saya juga mengajak para pedagang agar lebih tertib dan teratur agar tidak mengganggu pengguna jalan dan lebih indah dilihat. Kalau rapi kan insyaallah pembeli betah berlama-lama,” pungkas Iwan.

Sementara itu di sisi lain, sebelumnya , bersama jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan Rapat Koordinasi Nasional dalam rangka Pengendalian Inflasi di daerah bersama Kemendagri RI secara virtual di Ruang Rapat I .

Berdasarkan data Kemendagri RI, terdapat 10 Provinsi, 10 Kabupaten dan 10 Kota dengan APBD tertinggi se-Indonesia tahun 2022, salah satunya adalah . menduduki peringkat 10 Kabupaten se-Indonesia, dengan pendapatan APBD tahun 2022 sebesar 81,33%. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here