Monday, 6 May 2024
HomeNasionalUcapkan Selamat, Jokowi Siap Dukung Presidensi G20 di India

Ucapkan Selamat, Jokowi Siap Dukung Presidensi G20 di India

Bogordaily.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat serta menyerahkan gelar presidensi KTT G20 tahun depan ke Perdana Menteri , Narendra Modi. Hal dilakukan usai Jokowi resmi menutup gelaran KTT G20 di Bali.

“Saya ingin menyampaikan selamat kepada yang akan melanjutkan kepemimpinan presidensi G20 berikutnya,” kata Jokowi dalam sidang penutupan G20,

Di bawah kepemimpinan Modi, Jokowi meyakini G20 bakal terus bergerak. pun bakal mendukung presidensi G20 tahun depan.

“Saya juga meminta kepada seluruh pemimpin G20 juga mendukung KTT tahun depan. Menandai berakhirnya presidensi di G20, saya serahkan tampuk kepemimpinan (G20) kepada selaku presidensi G20 berikutnya,” ujarnya.

Jokowi berharap, mampu menjalankan amanah untuk menjaga dan mewujudkan pemulihan global serta pertumbuhan yang kuat dan inklusif. Jokowi pun meyakini, di bawah kepemimpinan Perdana Menteri Narendra Modi, G20 akan terus bergerak.

“Sebagai sahabat India dan sebagai bagian dari troika, tahun depan siap untuk mendukung kesuksesan KTT G20 India. Saya juga meminta kepada semua pimpinan G20 yang hadir untuk mendukung India tahun depan,” ujar Jokowi.

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh kementerian, lembaga, dan kelompok kerja G20 yang sudah membantu mewujudkan kesuksesan presidensi di G20 selama setahun terakhir.

Lalu mengapresiasi antusiasme para pemimpin negara G20 yang hadir langsung di Bali, walaupun di tengah situasi global yang tengah mengalami banyak kesulitan.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here