Friday, 29 March 2024
HomeKota BogorUpacara Ziarah Hari Pahlawan, Dandim 0606 Kota Bogor Ingatkan Kaum Milenial untuk...

Upacara Ziarah Hari Pahlawan, Dandim 0606 Kota Bogor Ingatkan Kaum Milenial untuk Tidak Lupa Sejarah

Bogordaily.net Kolonel.Inf Ali Akhwan S.E melakukan upacara di Taman Dreded Kota Bogor, setelah melaksanakan upacara bendera di Balai Kota Bogor pada Kamis, 10 November 2022.

Bertepatan dengan , sebanyak 270 jajaran TNI-POLRI serta pemerintah Kota Bogor terlibat dalam acara upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa untuk Indonesia.

Di samping itu, kegiatan dilanjutkan dengan menabur bunga sekaligus mendoakan para pahlawan yang telah gugur untuk membela tanah air.

“Kami seluruh jajaran yang terlibat memperingati ke-77 sebagai wujud rasa hormat kepada arwah para pahlawan. Saya harap masyarakat tidak lupa dengan para pahlawan yang telah berjuang di medan perang,” ungkap Kolonel.Inf Ali Akhwan S.E kepada Bogordaily.net saat memberikan penjelasan.

Ia pun menuturkan tanggal 10 November merupakan momentum peringatan Nasional RI yang mengacu kepada peristiwa pertempuran besar di Surabaya.

“Kita ketahui bersama, tanggal 10 November menjadi pertempuran besar di Surabaya. Maka dari itu kita jadikan hari ini sebagai momentum untuk memperingati kembali jasa para pahlawan dan perjuangan pahlawan di masa lalu,” jelas Kolonel.Inf Ali Akhwan S.E.

“Saya juga berharap kepada kaum milenial khususnya untuk selalu menjaga nama baik tanah air dan tidak lupa akan sejarah, karena cikal bakal sejarah yang telah dibuat akan selalu dikenang terutama sebuah peristiwa besar pada hari ini,” tutupnya. (Mutia Dheza Cantika)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here