Friday, 29 March 2024
HomeKabupaten BogorUrip Saputra Ngaku, Rekayasa Mati karena Terlilit Utang Rp 1,5 Miliar

Urip Saputra Ngaku, Rekayasa Mati karena Terlilit Utang Rp 1,5 Miliar

Bogordaily.net – Sempat membuat geger akibat rekayasa kematiannya yang sudah di skenario, akhirnya memberikan klarifikasi atas perbuatannya yang menghebohkan jagat maya.

Di depan gedung Sat Reskrim Polres Bogor, memberikan klarifikasi permintaan maaf dan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah menyadarkan dirinya atas perbuatannya itu.

“Pada kesempatan ini, saya ingin menyatakan bahwa peristiwa kematian tersebut tidak pernah ada,” ucap kepada awak media, pada Senin, 21 November 2022.

Ia mengatakan, hal tersebut adalah sebuah rekayasa dari dirinya pribadi karena alasan terlilit hutang senilai Rp 1,5 miliar.

“Pada kesempatan ini pula saya juga memohon maaf terutama kepada keluarga saya juga kepada kerabat, tetangga dan para polisi yang direpotkan dan seluruh masyarakat yang terganggu karena masalah ini,” ujar Urip.

Selain itu, kata Urip, pihaknya akan membayar hutang tersebut sebagai bentuk tanggung jawab. Di samping itu, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian karena telah menyadarkannya dan membantu mengatasi masalah yang dihadapi.

“Saya dengan setulus hati dari lubuk hati yang terdalam mengucapkan terima kasih banyak kepada polisi telah menyadarkan saya dan membantu saya dalam mengatasi masalah yang saya hadapi. Saya tentunya berjanji tidak akan menggangu ketertiban umum kembali,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Iman Imanuddin mengatakan, penegakan hukum itu ada tiga hal yang perlu kita sepakati yakni keadilan, kemanfaatan dan kepastian.

Iman menambahkan langkah pemanfaatan hukum dengan mekanisme restorative justice lebih bermanfaat dan barokah.

“Langkah-langkah untuk pemanfaatan hukum dan rasa keadilan dengan mekanisme yang ada restorative justice saya kira itu lebih bermanfaat dan barokah bagi kita semua,” tutup Iman. (Mutia Dheza Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here