Saturday, 27 April 2024
HomeBeritaUsai Kalah dari Maroko, Suporter Timnas Belgia Ngamuk di Brussel

Usai Kalah dari Maroko, Suporter Timnas Belgia Ngamuk di Brussel

Bogordaily.net ngamuk di jalanan kota Brussel. Mereka membakar barang-barang sebagai ekspresi kekecewaan setelah timnas mereka dari Maroko, Minggu, 27 November 2022.

Maroko berhasil kalahkan Belgia dengan skor 2-0, saat kedua tim berlaga di pertandingan di Grup F di Stadion Al Thumama, Qatar pada Minggu, 27 November 2022 waktu setempat.

Hasil ini membuat sekelompok fans fanatik Belgia kecewa atas kekalahan tersebut. Sehingga para ngamuk dan membuat kerusuhan di Brussels, Ibu Kota Belgia.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Antara, para Supporter Belgia melakukan tindakan anarkis di sekitaran Brussel dengan melemparkan kembang api, memeceahkan jendela toko, dan membakar sejumlah kendaraan.

Foto-foto dan video memperlihatkan, yang menghancurkan mobil, properti di jalanan, dan menyalakan api. Polisi anti huru hara diterjunkan.

Kekalahan itu membuat tim Roberto Martinez terancam tersingkir lebih awal dari kompetisi di . Padahal publik menganggap ini adalah tim emas mereka yang digadang-gadang bisa tembus sampai ke final.

Polisi mengerakhkan seratus petugas, selain itu para penduduk setempat untuk hindari daerah tertentu di pusat kota.

Stasiun metro ditutup dan jalan diblokir untuk membatasi penyebaran kekerasan.

Wali Kota Brussel, Philipe Close mengutuk atas insiden kerusuhan ini.

“Oleh karena itu, saya menyarankan agar para fans tidak datang ke pusat kota. Polisi melakukan semua yang mereka bisa demi jaga ketertiba umum,” ungkapnya.

“Saya memerintahkan polisi untuk menangkap para pembuat onar,” pungkasnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here