Thursday, 16 May 2024
HomeBeritaUsai Meta, Kini Disney Juga Bakal PHK Para Karyawan

Usai Meta, Kini Disney Juga Bakal PHK Para Karyawan

Bogordaily.net – Usai Meta melakukan (), kali ini rencana bakal dilakukan perusahaan dengan menghentikan rekrutmen pegawai.

Langkah itu tertuang dalam memo yang beredar, lantaran perusahaan akan membidik keuntungan dari layanan + di tengah ketidakpastian ekonomi.

Sementara itu, Chief Executive Bob Chapek menyebut bahwa keputusan ini untuk memperbaiki kinerja keuangan.

“Kondisi ekonomi makro tentu tak bisa kita kendalikan. Untuk mencapai target kita harus bisa mengelola banyak hal termasuk biaya,” ucap Chapek dalam memonya tersebut, dikutip dari Lambe Turah, Senin, 14 November 2022.

Menurutnya, perusahaan hiburan telah mencatat kerugian yang besar dan harga saham juga turun lebih dari 13%.

Disney dalam laporannya, terdapat 12 juta pelanggan yang terdaftar. Tapi perusahaan masih mengalami kerugian operasional sebesar US$1,5 miliar.

Disisi lain, Perusahaan juga menargetkan Disney+ akan meraup keuntungan pada 2024 mendatang. Seperti diketahui, beberapa perusahaan besar di AS melakukan secara besar-besaran.

Sebelum Disney, CEO Meta perusahaan induk Facebook, Instagram, dan WhatsApp, Mark Zuckerberg mulai melakukan massal pada ribuan karyawannya.

Dilansir dari Wall Street Journal (WSJ), ribuan karyawan Meta terkena dengan mendapatkan informasi yang akan dimulai pada Rabu pagi, 9 November 2022 waktu setempat.

diambil setelah pertemuan pada Selasa, 8 November 2022.

Zuckerberg mengaku sedih dan bertanggung jawab atas kesalahan langkah perusahaan. Ia menyebut memiliki optimisme yang berlebihan tentang pertumbuhan sehingga menyebabkan kelebihan staf.

“Hari ini saya menyampaikan beberapa perubahan tersulit yang diambil dalam sejarah Meta,” tulis Mark dalam suratnya, dikutip dari CNBC, Kamis, 10 November 2022.

“Saya memutuskan untuk mengurangi jumlah karyawan perusahaan sebesar 13 persen, dan melepas lebih dari 11.000 karyawan bertalenta kami,” tambah dia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here