Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaVakum 2 Tahun, Band Zigaz Siap Kembali Eksis di Dunia Musik Indonesia

Vakum 2 Tahun, Band Zigaz Siap Kembali Eksis di Dunia Musik Indonesia

Bogordaily.net – Zigaz merupakan sebuah band yang berasal dari Jakarta, sekilas mungkin namanya terdengar tak asing karena band ini memang ada dan pernah populer.

dibentuk pada tahun 2006, dengan formasi awal Zian (vocal), Rendy (gitar), Ari (gitar), Eby (bass) dan Rama (drum). Zigaz juga sempat merilis debut album mereka yang hits pada 2008, berjudul ZIGAZ dengan single ‘Sahabat Jadi Cinta'.

Bahkan kerennya lagi, Lagu ‘Sahabat Jadi Cinta' sempat menjadi single terbaik Indonesia dan kemudian di cover kembali oleh penyanyi solo juara Indonesian Idol Mike Mohede pada tahun 2016.

Menurut Rendy sang gitaris sekaligus pencipta lagu mengatakan bahwa lagu-lagu seperti Sahabat Jadi Cinta, TAR, Tebar Pesona dan ‘Kenanglah' adalah lagu berdasarkan pengalaman pribadinya.

“Pada zamannya Zigaz merupakan band yang sudah terkenal hingga sering tampil wara wiri di acara musik seperti inbox (SCTV), Dahsyat (RCTI) dan Radio juga konser musik di Indonesia. Lagu-lagu dari Zigaz memang sangat khas dan membekas untuk para fans sejatinya,” ucap Rendy dalam keterangannya pada Jumat 18 November 2022.

Kini, lanjut Rendy, setelah vakum selama kurang lebih dua tahun lamanya, Zigaz dibawah naungan Alpro Manajemen yang bertempat di Depok Jawa Barat mencoba kembali berkarya dengan konsep terbaru.

“Kali ini Zigaz comeback featuring bareng Irang Arkad eks vokalis BIP. Zigaz dan Irang Arkad merupakan perpaduan band dan vokal yang khas, mereka telah bersahabat sejak lama. Keduanya itu juga telah mengharumkan dunia musik Indonesia,” ungkapnya.

Namun, edisi Zigaz sekarang setelah lama vakum, hadir dengan formasi terbaru tanpa kehadiran Zian dan Eby. Zigaz mengungkapkan sangat senang bisa kembali bereuni bareng teman-temannya dan tentunya dengan Irang Arkad.

“Buat kamu penggemar penggemar musik tahun 2000-an, selamat menikmati dan bernostalgia dari karya terbaru feat Irang Arkad,” katanya.***

Ibnu Galansa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here