Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaWajib Coba! Nih Buah yang Bagus untuk Kulit Kering

Wajib Coba! Nih Buah yang Bagus untuk Kulit Kering

Bogordaily.net–  Kulit sehat dan tidak kering merupakan dambaan banyak orang. Jika ingin memiliki kulit sehat, lembap, dan juga bercahaya banyak cara yang bisa dilakukan. Selain skin care, cara alami agar kulit bisa sehat dan tidak kering yakni dengan menggunakan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi buah-buahan yang baik untuk merawat kulit kering dan sehat bercahaya. Dirangkum YourSay.id dari prosehat, berikut ini buah yang baik untuk kulit kering.

Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Buah ini baik dalam mengembalikan kelembapan alami kulit. Apabila rutin mengonsumsi buah alpukat ini maka bisa membuat wajah menjadi lembap dan masalah kulit kering bisa diatasi.

Jeruk

Dalam buah jeruk ini terdapat kandungan vitamin C dan antioksidan yang baik dalam merawat kulit agar lebih sehat dan bercahaya. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang merangsang produksi kolagen ini adalah zat penting yang berfungsi dalam meremajakan dan memberikan cahaya pada kulit.

Pepaya

Buah pepaya ini mudah sekali didapat dengan harga terjangkau dan juga baik untuk merawat kulit kering dan juga mengembalikan kelembapan. Kemudian kandungan vitamin C pada buah ini sangat baik untuk meremajakan kulit. Selain itu, kandungan vitamin A dalam buah ini juga bisa mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kering. Adanya enzim papain pada buah pepaya ini juga bisa membantu mencegah kulit dari bahaya radikal bebas dan membuat kulit selalu sehat.

Apel

Buah apel memang sudah tidak diragukan lagi bagi kulit karena adanya kandungan vitamin A, C, serat dan antioksidan.  Apel juga baik dalam membantu dan menjaga kelembapan alami kulit yang menjadikan kulit lebih cerah dan sehat serta bisa menangkal dari radikal bebas.

Buah naga

Buah naga juga menjadi salah satu buah favorit yang mana mengandung vitamin C di dalamnya, sehingga baik dikonsumsi sebagai pelembap dan pencerah alami kulit.***

Copy Editor: Riyaldi Suhud

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here