Friday, 29 March 2024
HomeNasionalWakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka Gelar Kegiatan "Sapa Haji"

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka Gelar Kegiatan “Sapa Haji”

Bogordaily.net – Wakil Ketua Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI), Diah Pitaloka menggelar kegiatan “Sapa ” tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 angkatan tiga. Kegiatan tersebut banyak membahas seputar ibadah hingga kuota dan biaya akomodasinya.

Dilaksanakan di hotel Swis Bellin, Kota Bogor, kegiatan tersebut dihadiri oleh para agen travel , hingga masyarakat yang akan pergi ibadah . Serta dihadiri juga oleh Direktur Jenderal Penyelenggaraan dan Umrah Prof. Hilman Latif, pada Minggu 13 November 2022.

Diah Pitaloka mengatakan, kegiatan “Sapa ” untuk menjawab dan memberin informasi kepada publik mengenai pertanyaan-pertanyaan seputar ibadah dan umrah yang dilaksanakan oleh umat muslim, khususnya di Indonesia.

“Kita memberikan informasi kepada jamaah, ya kita memberikan informasi seputar pertanyaan masyarakat, menyangkut kuota, menyangkut dana , lalu juga menyangkut pelayanan ,” kata Wakil , Diah Pitaloka kepada wartawan, Minggu 13 November 2022.

Politis PDI-P tersebut menambahkan, kegiatan tersebut juga dilaksanakan karena sudah memasuki tahapan persiapan penyelenggaraan haji Kementerian Agama RI. Untuk itu, sosialisasi atau informasi seputar ibadah haji, sedini mungkin bisa diberikan kepada publik.

Kemudian, ia bersama Kementerian Agama, akan terus mengupayakan dan berusaha untuk menambah kuota ibadah haji bagi para jemaah yang ada di Indonesia. Mengingat jumlah penduduk muslim Indonesia merupakan yang terbesar di dunia.

“Penyelenggaraan haji Kementerian Agama untuk 2023, dan memang insya Allah kemungkinan kuota kita (ibadah haji) nambah lagi,” tutup Diah Pitaloka. (Muhammad Irfan Ramadan)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here