Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWaspada! Ini Gejala Gangguan Mental, Kamu Termasuk?   

Waspada! Ini Gejala Gangguan Mental, Kamu Termasuk?   

Bogordaily.net–  Mental illness atau yang disebut dengan atau jiwa merupakan kondisi kesehatan yang dapat memengaruhi pemikiran, perasaan, perilaku dan juga suasana hati seseorang. atau mental illness bisa menyerang siapa saja. Jika dibiarkan maka bisa sangat berbahaya. Apa ?

Kondisi ini dapat terjadi sesekali atau pun bisa berlangsung dalam waktu yang lama atau kronis. Selain itu, gangguan ini juga bisa saja ringan atau pun parah yang tentu bisa memengaruhi kemampuan seseorang dalam menjalani aktivitas mereka sehari-hari.

Dilansir YourSay.id dari Hellosehat beberapa umum dari di antaranya seseorang cepat merasa sedih, bisa kehilangan kemampuan untuk berkonsentrasi, mengalami rasa ketakutan atau kekhawatiran yang berlebihan atau perasaan bersalah yang menghantui.

lainnya yakni mengalami perubahan mood atau suasana hati yang drastis, menarik diri dari teman dan lingkungan sosial, kelelahan atau bahkan mengalami gangguan tidur.

Tak hanya itu, lainnya seseorang bisa mengalami paranoid delusi dan halusinasi dan tidak mampu memahami situasi dan orang-orang. Mereka yang mengalami cenderung melakukan kebiasaan merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan atau bahkan narkoba.

Orang yang mengalami gangguan mental juga bisa mengalami perubahan pada gairah atau dorongan seksual, kemudian bisa marah berlebihan dan rentan melakukan kekerasan serta kerap merasa tak berdaya atau putus asa. Atau bahkan dalam kondisi parah seseorang tersebut bisa saja berpikir untuk bunuh diri.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here