Saturday, 4 May 2024
HomeEkonomiWaspada Modus Penipuan Tarif Transfer BCA, Naik Rp 150.000 per Bulan

Waspada Modus Penipuan Tarif Transfer BCA, Naik Rp 150.000 per Bulan

Bogordaily.net – Ramai modus penipuan biaya bank yang tiba-tiba naik menjadi Rp 150 ribu per bulan. Kabar ini dibagikan oleh oknum tidak bertanggungjawab melalui pesan singkat di aplikasi WhatsApp.

Pihak pun menegaskan pengumuman terkait perubahan tarif transaksi menjadi sebesar Rp 150.000/bulan yang menggunakan logo dan tanda tangan direksi itu atau berita bohong.

“Tanda tangan direksi yang dipalsukan, dapat kami sampaikan bahwa pengumuman terlampir adalah AKSI PENIPUAN. TIDAK PERNAH mengeluarkan surat pengumuman seperti dipertanyakan,” jelas pengumuman dalam keterangan resminya, dikutip dari Detik.com, Minggu, 20 November 2022.

BCA menghimbau nasabah untuk selalu berhati-hati terhadap oknum yang mengatasnamakan BCA. Bank menegaskan bahwa jika ada surat yang mengatasnamakan BCA, maka diharap untuk menghubungi terlebih dahulu kantor cabang setempat.

“Dapat kami sampaikan apabila mendapatkan surat yang mencurigakan dan mengatasnamakan BCA, nasabah dapat menghubungi kantor cabang setempat atau melalui Halo BCA 1500888,” ungkapnya.

“Jangan pernah bagikan data pribadi perbankan yang sifatnya rahasia seperti nomor kartu ATM, PIN, OTP, dan lain lain,” tambah keterangan resmi BCA.

BCA menjelaskan juga untuk mendapatkan informasi mengenai BCA hanya dari channel resmi yaitu:

1. Aplikasi Halo BCA
2. No Resmi Halo BCA 1500888 (tanpa 021, +0621, atau tambahan lainnya)
3. WhatsApp: Bank BCA 08111500998 (ada centang hijau)
4. Instagram: @goodlifebca (sudah centang biru)
5. Website: www.bca.co.id.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here