Monday, 29 April 2024
HomeBeritaWNI Kembali Jadi Korban Tewas Penembakan di Amerika Serikat

WNI Kembali Jadi Korban Tewas Penembakan di Amerika Serikat

Bogordaily.net – Warga negara Indonesia () kembali menjadi korban penembakan di tepatnya di lapangan parkir pusat perbelanjaan Lowe's di Rostraver Square, Westmoreland County, Pennsylvania, beberapa waktu lalu.

Bulan lalu ada Novita Kurnia Putri alias Vita Brazil yang menjadi korban dalam serangan salah sasaran di San Antonio, Bexar County, Texas, AS.

Kali ini seorang pria menjadi korban penembakan di Westmoreland County, Pennsylvania, AS.

Rostraver Square adalah suatu kawasan yang sibuk di mana terdapat beberapa pusat perbelanjaan besar, restoran, hotel dan toko-toko eceran. Insiden penembakan ini dilaporkan terjadi sekitar pukul 7.20 malam waktu setempat.

Kepala Kepolisian Westmoreland County John Christner, mengatakan, pihaknya masih menyelidiki kasus penembakan tersebut.

“Pada saat ini saya tidak ingin menyampaikan terlalu banyak komentar tentang penyelidikan ini karena kami baru mendapat sedikit informasi,”ujarnya dilansir Voa Indonesia, Jumat, 11 November 2022.

Namun, kantor jaksa Westmoreland County mengatakan satu orang tersangka telah ditangkap Minggu malam 6 November dan hingga saat ini ditahan di Lapas Westmoreland County di Hempfield. Identitas tersangka belum dirilis.

“Penyelidikan menunjukkan ini merupakan serangan terisolasi, yang menarget korban,” demikian petikan pernyataan kantor jaksa itu.

Sementara itu, Asisten Pertama Jaksa Wilayah Chuck Washburn, tidak bisa mengatakan apakah tersangka telah didakwa atau tuduhan pembunuhan yang diajukan.

“Yang pasti kami melakukan penangkapan terkait pembunuhan itu,” tegas Washburn.

Sebelumnya, asal Semarang, Novita Kurnia Putri (25), menjadi korban penembakan brutal di Texas, . Dia akibat ulah dua remaja yang mencuri mobil.

Sekadar diketahui, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) membenarkan adanya peristiwa penembakan yang menewaskan satu orang warga negara Indonesia () di Pittsburgh, Amerika Serikat.

Melansir dari Kompas.com, Konsul Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York, Oki Yanuar, membenarkan jika korban penembakan tersebut adalah seorang warga Indonesia.

Terkait identitas korban, Oki tak bisa memberi tahu dengan alasan melindungi privasi atas permintaan pihak keluarga.

KJRI New York juga tak bisa menjelaskan terkait kasus yang terjadi karena masih menunggu keterangan resmi dari pihak berwenang setempat.

“Polisi masih ongoing investigation. Kami juga menunggu hasilnya,” ucapnya.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here