Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaZakir Naik Disebut Bakal Ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar

Zakir Naik Disebut Bakal Ceramah di Piala Dunia 2022 Qatar

Bogordaily.net – Penceramah Islam asal , Zakir Naik, dikabarkan akan menggelar di Qatar selama Piala Dunia 2022. Kabar tersebut santer beredar di media sosial dan semakin menguat setelah dilaporkan salah satu presenter olahraga televisi Qatar.

Kehadiran Zakir Naik menjadi sorotan karena media asing menggambarkan sosoknya sebagai penceramah . Salah satunya Zakir Naik disebut sebagai tersangka dalam kasus pencucian uang dan penyebar kata-kata kebencian oleh di .

Kabar itu disampaikan salah satu jurnalis kanal olahraga pemerintah Qatar, Faisal Alhajri, melalui akun Twitter seperti dikutip dari Al Arabiya. Di event turnamen sepakbola akbar dunia ini, Zakir akan memberikan .

“Penceramah Sheikh Zakir Naik hadir di Qatar selama Piala Dunia dan akan memberikan banyak agama sepanjang turnamen,” tulis Faisal Alhajri, presenter saluran olahraga Qatar, Alkass, di Twitter.

Kabar kedatangan Zakir yang ramai di media sosial ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Belum ada laporan ataupun penyataan resmi soal kabar Naik akan berceramah di Piala Dunia 2022.

Sosok Zakir Naik dikenal sebagai pendakwah yang menuai pro dan kontra. Namanya pernah tersorot lewat video yang menarik simpati banyak orang termasuk masyarakat nonmuslim

Pria 57 tahun itu pernah menjadi buronan otoritas karena tuduhan pencucian uang dan ujaran kebencian.

Pada 2016, juga pernah menentang Yayasan Riset Islam Naik karena dinilai telah mempromosikan permusuhan, kebencian hingga niat buruk antara komunitas.

Naik pun melarikan diri dari India dan pindah ke Malaysia.

Naik juga sering mendapatkan tentangan karena pemikirannya dicap terlalu ekstrem. Laporan menyebutkan bahwa ia telah merendahkan agama lain hingga menginspirasi aksi bom bunuh diri.

Sementara itu, Piala Dunia telah dibuka pada Minggu, 20 November 2022. Upacara pembukaan diawali dengan melantunkan ayat suci Al Quran.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi Youtube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here