Thursday, 25 April 2024
HomeNasionalPEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Cianjur, Berikut Target Daerahnya

PEKA Kota Bogor Salurkan Bantuan ke Cianjur, Berikut Target Daerahnya

Bogordaily.net –  (PEKA) Kota Bogor menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana di , Jawa Barat, pada Minggu 4 Desember 2022. Berikut adalah daerah yang menjadi target penyaluran bantuannya.

Pertama, bantuan dari PEKA Kota Bogor akan disalurkan ke Kampung Cibeureum Kaler, RT 4/RW 1, Desa Cibeureum, Kecamatan Cugenang, serta Kabupaten yang diakomodir oleh Anita. Jumlah posko ini mencapai empat, dengan pengungsi total 326 jiwa, dan korban meninggal 1 jiwa.

Kedua, Kampung Kuta Wetan, RT 01/RW 07 Desa Mangun Kerta, Kecamatan Cugenang, yang diakomodir di posko Diman. Jumlah posko ini tiga dengan pengungsi memcapai 500 jiwa, 222 KK.

Kawasan tersebut ada sekitar 200 rumah hancur. Kemudian logistik yang diberikan berupa sembako, mainan anak, makanan ringan, obat-obatan, dan yang lainnya.

Bantuan yang disalurkan berisi kebutuhan pangan, pakaian hingga perlengkapan anak-anak. Penyaluran bantuan tersebut dilakukan melalui jalur darat dengan menggunakan kendaraam roda dua milik para anggota PWI Kota Bogor.

Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti mengatakan, penyaluran bantuan kemanusiaan tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap para korban bencana. PWI Kota Bogor melalui PWI Peduli Kemanusiaan (PEKA) menggalang donasi dengan membuka posko bencana di Mako PWI Kota Bogor.

“Alhamdulillah bantuan terus berdatangan dan kami langsung distribusikan ke lokasi bencana di secara bergantian,” kata Ketua PWI Kota Bogor, Arihta Utama Subakti, Minggu 4 Desember 2022.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here