Sunday, 5 May 2024
HomeTravelling3 Tips Liburan Anti Bikin Kantong Jebol

3 Tips Liburan Anti Bikin Kantong Jebol

Bogordaily.net – Libur akhir tahun sebentar lagi datang, mungkin ada di antara kita yang masih berpikir dua kali untuk karena alasan biaya. Nah berikut adalah tips anti bikin kantong jebol, yuk simak!

Pertama kenali dulu dengan beberapa komponen utama yang biasanya memakan biaya saat . Pertama ada transportasi, lalu akomodasi, konsumsi, aktivitas , dan terakhir biaya untuk oleh-oleh.

Cara menghemat biaya-biaya ini tak begitu sulit, yang penting kamu mau meluangkan waktumu untuk riset.

1. Pilihlah akomodasi yang sesuai dengan kantongmu

Akomodasi biasanya menghabiskan hingga seperempat dari budget liburanmu. Biasanya kamu menghabiskan malam di hotel berbintang untuk mencegah dapatnya akomodasi “zonk”.

Namun sekarang kamu tak perlu khawatir nih, banyak deretan akomodasi yang bekerja sama dengan penyedia servis lokal dan menawarkan harga murah-meriah lho, dengan kualitas tak kalah bagus.

Lumayanlah untuk tempat beristirahat malam yang nyaman. Kalau kamu menghabiskan ala solo travelling bisa mempertimbangkan menginap di hostel nih.

2. Gunakan kendaraan umum dan jangan malas jalan kaki

Jangan manja nih guys! biasanya sewa mobil jadi opsi pertama untuk tingkat kenyamanan maksimal.

Namun sadar ngak sih, mode transportasi ini bisa bikin kantong jebol? Bagaimana kalau coba gunakan kendaraan umum atau berbaur dengan warga lokal? Pasti liburanmu jadi lebih berkesan nih.

Sebelum memutuskan moda transportasi yang akan digunakan, jangan lupa riset dulu ya, pertimbangkan juga dengan siapa kamu berlibur. sendiri, bersama teman, atau dengan keluarga tercinta.

3. Hati-hati dengan tourist trap

Tourist trap sering dihadapi para traveller pastinya. Harga makanan atau oleh-oleh yang lebih mahal dibandingkan tempat lainnya.

Biasanya tourist trap akan dihadapi di tempat oleh-oleh atau destinasi wisata yang ramai pengunjung, begitu pula dengan restoran yang lebih dikenal wisatawan.

Untuk menghemat budget-mu, hindari makan di tempat wisata, dan belanja oleh-oleh di tempat terkenal ya. Mencoba tempat makan lokal akan memangkas budget makanmu setengahnya loh! Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here