Monday, 29 April 2024
HomeBerita4 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan Tulang

4 Jenis Sayuran yang Baik untuk Kesehatan Tulang

Bogordaily.net – Seiring bertambahnya usia, tubuh terutama tulang mengalami pengeroposan sehingga dapat mengurangi mobilitas dan . Kondisi ini proses alami dan dapat dicegah dengan mengonsumsi beberapa jenis sayuran.

Beberapa faktor yang bisa membuat kerusakan tulang, kendati begitu, perawatan yang tepat dapat mengurangi dan memperlambat degradasi tulang dan otot. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran.

Seperti dilansir dari laman eMedicineHealth, Rabu, 14 Desember 2022, berikut beberapa jenis sayuran yang dapat menjaga tulang:

1.

Makanan yang jadi favorit tokoh kartun ‘Popeye' ini, merupakan salah satu sayuran yang kaya kalsium. Dalam 100 gram , terkandung kalsium sebanyak 136 miligram.

Jumlah kalsium tersebut bisa mencukupi sekitar 10 persen dari kebutuhan kalsium harian. Agar nutrisinya bisa diperoleh secara maksimal, sebaiknya masak dengan cara ditumis sebentar alih-alih merebusnya.

2. Pakcoy

Sayuran yang menjadi salah satu pelengkap sajian mi ayam ini, juga bisa menjadi sumber kalsium untuk mencukupi kebutuhan kalsium sehari-hari. 100 gram pakcoy bisa memenuhi 93 miligram atau setara dengan 7 persen kebutuhan harian kalsium dari .

3. Kentang

Mengonsumsi kentang secara rutin ternyata memberi manfaat baik bagi tulang. Kentang tinggi potassium yang bisa menetralkan asam pada tubuh. Kandungan tersebut bisa mengeluarkan kalsium untuk menutrisi tulang.

4.

bisa menjadi pilihan kalian untuk membantu memenuhi kebutuhan kalsium harian. Kalsium yang bisa diperoleh per 100 gram sajian adalah 59 gram, di mana jumlahnya itu bisa mencukupi 5 persen dari kebutuhan kalsium harian.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here