Monday, 29 April 2024
HomeHiburan4 Manfaat Memelihara Kucing, Jadi Teman Setia

4 Manfaat Memelihara Kucing, Jadi Teman Setia

Bogordaily.net salah satu hewan peliharaan yang tingkahnya lucu, aktif, dan bisa dijadikan teman setia selama di rumah. Jika kita tertarik untuk memelihara , sebaiknya jangan mengkhawatirkan masalah yang bisa ditimbulkan olehnya, karena semuanya bisa diatasi dengan perlakuan kita pada si .

Ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan saat memelihara , jadi jangan ragu untuk mengadopsinya. Nah, berikut empat manfaat yang bisa didapatkan saat memelihara :

1. Menjadi Teman saat Sepi

Tidak setiap hari ada seseorang yang bisa menemani kita, pasti kita memiliki waktu yang dihabiskan sendirian, terutama untuk kita yang belum menikah. Namun, keberadaan di dalam rumah dapat menemani kita agar tidak kesepian.

sangat asyik diajak untuk bermain, apalagi jika hubungan kita dengannya sudah terjalin erat.

2. Menghilangkan Stres

Terkadang pekerjaan dan masalah yang datang bisa membuat kita stres karena terlalu memikirkannya. Alhasil mood kita jadi sangat buruk dan tidak merasa semangat saat melakukan banyak hal.

Nah, tingkah laku yang menggemaskan bisa menghilangkan stres kita, loh! Bayangin aja ada yang guling-guling atau naik ke paha kita karena ingin main, tentu tingkah yang seperti ini bisa membuat kita melupakan sejenak masalah yang sedang menggelayuti.

3. Melatih Kesabaran Kita sebelum Memiliki Anak

Khusus untuk kita yang belum memiliki anak, memelihara dapat melatih kesabaran kita. Sebab, kucing tidak hanya lucu, tapi juga ngeselin.

Kadang-kadang hewan yang satu itu naik ke tempat tinggi dan tidak bisa turun, alhasil dia akan meraung pada kita untuk dibantu.

Kadang-kadang juga kucing kencing di sembarang tempat padahal sudah kita latih, tentu hal ini akan membuat kita jengkel. Nah, di sinilah kesabaran kita terlatih.

4. Menjaga Kita dari Ancaman Hewan Berbahaya

Kucing punya reflek yang bagus untuk menghindari serangan, kucing juga bisa melihat suatu pergerakan yang mungkin sulit kita sadari. Kemampuannya inilah yang bisa membuat kita terlindungi dari hewan berbahaya, misalnya kalajengking ataupun ular.

Jika kita ingin kucing yang bisa dilatih agar tidak buang kotoran sembarangan, maka adopsilah anak kucing yang masih kecil. Anak kucing lebih mudah dilatih daripada kucing yang sudah dewasa. Selain itu, peliharalah kucing yang memiliki perawatan sesuai dengan kemampuan finansial kita.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here