Friday, 26 April 2024
HomeBerita4 Tips Memperbaiki Kesehatan Mental, Berbicara dengan Orang Lain

4 Tips Memperbaiki Kesehatan Mental, Berbicara dengan Orang Lain

Bogordaily.net – Sebuah survei terbaru Forbes Health yang dilakukan pada generasi Z menunjukkan bahwa memperbaiki kini menjadi salah satu prioritas utama dalam membuat resolusi tahun baru.

Survei ini melibatkan 1.005 orang dewasa sebagai responden. Sekitar 50 persen di antaranya merupakan responden berusia 18-25 tahun.

Dari hasil survei diperoleh 45 persen dari seluruh orang dewasa yang menjadi responden menginginkan yang lebih baik sebagai resolusi tahun baru.

“Tak mengejutkan untuk mengetahui ini,” jelas Spa Manager dari Elan Spa di Mallory Court Hotel and Spa, Tara James seperti dilansir dari laman PMJ, Kamis 29 Desember 2022.

Berdasarkan pengalaman ini, James dan Chief Director Simon Haigh, membagikan empat tips yang biasa membantu mereka memperbaiki :

1. Tidur Malam yang Cukup

Kurang tidur bisa membuat seseorang menjadi lebih mudah marah dan kurang berenergi. Sebaliknya, tidur yang cukup di malam hari dapat memunculkan rasa segar dan berenergi saat bangun tidur.

2. Meluangkan Waktu untuk Diri Sendiri

Beragam aktivitas sehari-hari mungkin membuat seseorang lupa untuk memperhatikan diri sendiri.

Oleh karena itu, coba luangkan sedikit waktu untuk diri sendiri secara berkala demi meredakan beragam stres dan tekanan yang dirasakan.

3. Makan Sehat

Haigh menyebut pola makan yang sehat dan seimbang dapat membuat seseorang merasa lebih baik mengenai diri mereka.

Dia merekomendasikan konsumsi protein dan lemak yang sehat serta kaya antioksidan seperti ikan, dark chocolate, dan bluberi.

4. Bicara dengan Orang Lain

Menjalin hubungan atau interaksi dengan orang lain juga penting dalam memelihara .

Sebagai makhluk sosial, James mengatakan manusia dapat merasakan suasana hati yang lebih baik hanya dengan berinteraksi dengan orang lain.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here