Monday, 29 April 2024
HomeHiburan5 Bahan Makanan Ini Tak Boleh Disimpan di Kulkas

5 Bahan Makanan Ini Tak Boleh Disimpan di Kulkas

Bogordaily.net menjadi tempat untuk menyimpan berbagai bahan pangan. Meskipun begitu, terdapat beberapa jenis bahan pangan yang sangat tidak dianjurkan untuk disimpan di , karena hal ini justru dapat membuat tekstur, rasa, dan bau pada makanan menjadi tidak layak dikonsumsi.

Dirangkum dari Southern living dan artikel lainnya, berikutnya adalah lima bahan makanan yang tak boleh disimpan di :

1. Alpukat mentah

Menyimpan alpukat mentah di dapat memperlambat proses pematangannya, dan alih-alih matang dengan baik, justru akan membuat alpukat menjadi lembek, benyek dan bahkan tak layak dikonsumsi.

manfaat biji alpukat

Jika kamu memang bermaksud menumpuk banyak alpukat untuk penggunaan mingguan, maka simpanlah di suhu ruangan. Hal ini akan membuat alpukat dapat bertahan selama 4-7 hari sebelum proses pembusukan.

Usai dikonsumsi, namun menyisakan sedikit sisa pada alpukatmu, balutlah bagian yang terbuka itu menggunakan plastik atau tempatkan di wadah tertutup, kemudian taruh di lemari es. Ini akan membuat alpukat bertahan selama satu hari.

2. Kopi

Kopi harus dijauhkan dari segala macam tingkat kelembapan, jangan sampai terkena jamur atau merusak rasanya sebelum kamu sempat menyeduh semuanya. Simpanlah ke dalam wadah kedap udara di meja atau di lemari.

Tetapi, kamu tetap dapat memasukan biji-biji kopi tersebut untuk digiling keesokan harinya demi menambahkan cita rasa, ini berlaku jika biji-bijinya disegel dengan benar dalam wadah kedap udara.

3. Kentang

Kentang termasuk bahan makanan yang cukup berbahaya untuk disimpan ke dalam , pasalnya kentang dapat mengandung toksisitas.

Dilansir dari Recipe Times of India, Ketika kamu menyimpan kentang di lemari es, suhu dingin dapat mengubah pati yang ada dalam kentang menjadi gula, gula ini selanjutnya bereaksi dan menghasilkan rangsangan bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan berbagai jenis kanker.

4. Roti

Roti Tawar

Meskipun lemari es disebut-sebut sanggup membantu segala bahan makanan terhindar serangan jamur, namun kelembapan lemari es justru dapat mengeluarkan kelembapan dari roti itu sendiri, sehingga dapat sedemikian mengurangi cita rasa khas dari roti tersebut, menjadi hambar dan kering.

5. Pisang

Agar pisang memiliki cita rasa terbaik, sebaiknya disimpan pada suhu ruangan, terutama jika memerlukan pematangan yang lebih lama. Begitu pisang mulai berubah warna menjadi cokelat, segera konsumsi atau bekukan untuk nanti.

Bahan Makanan

Ketahuilah bahwa pisang dapat menyebabkan Buah-buahan terdekatnya matang lebih cepat, jadi atur sesuai kebutuhan, jangan diletakkan di sebelah alpukat, hal ini dipicu karena pisang melepaskan semacam gas etilen yang membuat makanan cepat matang.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here