Saturday, 27 April 2024
HomeKuliner5 Ide Menu Sarapan untuk Anak yang Sehat dan Praktis Dibuat

5 Ide Menu Sarapan untuk Anak yang Sehat dan Praktis Dibuat

Bogordaily.net – Salah satu yang dapat menjadi sumber energi bagi saat memulai hari ialah sarapan pagi yang bergizi dan penuh nutrisi. Berikut lima menu praktis yang bisa Bunda berikan sebagai pilihan sarapan .

Ketika membuat sarapan, pastikan bahwa apa yang ada di meja sudah cukup untuk memberikan nutrisi penting bagi - Anda.

Berikut lima sarapan sehat yang super simpel dan telah kami rangkum, jangan lupa disimak ya.

1. Roti Panggang

Terkadang si kecil enggan menyantap nasi di pagi hari, Bunda bisa menyiapkan roti panggang sebagai pengganti karbohidrat. Agar si Kecil semangat untuk sarapan, olesi roti panggang dengan selai kesukaannya, seperti selai buah naga, selai stroberi, cokelat, dan selai kacang.

2. Milkshakes

Jika - Anda menolak untuk makan buah saat sarapan, Anda bisa membuat milkshake super lezat dari bahan buah-buahan.

Tidak hanya akan mendapatkan manfaat buah, mereka juga akan mendapatkan cukup kalsium dari susu yang Anda tambahkan serta energi yang cukup sepanjang hari.

3. Nasi goreng dan sayuran

Jika biasanya nasi goreng dimasak biasa, kamu bisa menambahkan sayuran dan potongan sosis ke dalam nasi goreng.

Nasi goreng umumnya akan lebih disukai dibandingkan nasi putih biasa terlebih jika ada tambahan potongan daging yang disukai anak. Kamu bisa menyajikannya bersama jus buah yang segar untuk memberikan energi lebih bagi anak.

4. Omelette

Omelette menjadi masakan yang paling mudah untuk dibuat karena hanya perlu memasak dan mengocok telur dengan garam dan lada sebagai bumbunya. Kamu bisa mengolahnya dengan tambahan sayuran hijau seperti bayam atau potongan daging dan sosis untuk memberikan hal yang berbeda.

Kamu bisa juga membuatnya menjadi pizza omelette yang lengkap dengan potongan sosis dan paprika yang segar. Anak bisa makan omelette ini dengan nasi ataupun tanpa nasi sesuai dengan selera anak.

5. Waffles

Wafel dapat menjadi hal yang menyenangkan serta hal yang sehat untuk sarapan. Anda dapat menambahkan buah-buahan pada wafel buatan Anda, seperti pisang dan stroberi. Beberapa krim segar juga bukan yang buruk.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here