Thursday, 2 May 2024
HomeNasional5 Pernyataan Kontroversial Lord Rangga Mantan Petinggi Sunda Empire yang Sempat Heboh

5 Pernyataan Kontroversial Lord Rangga Mantan Petinggi Sunda Empire yang Sempat Heboh

Bogordaily.net – Kabar duka datang dari Ki Ageng Rangga Sasana atau yang dikenal dengan , meninggal dunia pada Rabu 7 Desember 2022. juga tak lepas dari sederet pernayataan , salah satunya menyebut bahwa corona berasal dari matahari.

Rangga Sasana merupakan mantan petinggi Sunda Empire yang sempat membuat masyarakat Indonesia gempar.

Mulanya, beredar di media sosial sebuah kelompok yang membangun sebuah negara.

Kelompok tersebut menyebut tatanan pemerintahan dunia akan berakhir pada 15 Agustus 2020. Postingan tersebut kemudian menjadi perbincangan warganet.

Berawal dari situ, muncul seorang pria yang mengaku petinggi Sunda Empire, yakni Rangga Sasana atau .

Melansir dari berbagai sumber terdapat pula sejumlah pernyataan Rangga Sasana yang sempat menjadi kontroversi di kalangan masyarakat, diantaranya:

1. Sunda Empire Sistem Tata Negara Dunia

Melansir tayangan YouTube Indonesia Lawyer Club, Rangga Sasana menyebut Sunda Empire merupakan sebuah sistem tata negara dunia

“Ini merupakan sistem tata negara dunia,” ujarnya penuh keyakinan.

Lebih lanjut, Rangga Sasana mengungkapkan bahwa awal lahirnya Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) berasal dari Bandung.

“PBB lahir di Bandung, Pentagon lahir di Bandung, perlu tahu sejarah Indonesia nanti,” ujarnya.

2. Amerika Merdeka karena Banten

Di podcast bersama Deddy Corbuzier itu, juga mengatakan bahwa Amerika dimerdekakan oleh Banten, tepatnya oleh sosok Sultan Abdul Mufakir.

“Amerika mandatnya dari mana? Dari Sultan Abdul Mufakir, paman dari Sultan Agengn Tirtayasa yang kemudian meneruskan ke Sultan Abdul Mufakir untuk memerdekakan Amerika. Makanya Banten punya seri (plat nomor) A, yaitu Amerika,” jelasnya.

3. Rusia dan Korea Utara Termasuk Sunda Empire

Sosok ikonik ini juga pernah menyebut bahwa Sunda Empire terbagi jadi enam wilayah, salah satunya adalah wilayah Sunda Nusantara di mana Rusia dan Korea Utara termasuk di dalamnya.

“Kurang lebih Sunda Nusantara meliputi 54 negara di dunia. Benua China seluruhnya, kemudian Rusia di dalamnya sampai ke Korea Utara,” ujar dikutip dari Youtube Alliance Press Internasional.

4. Masyarakat aman dari Titan

Salah satu teori yang mencuri perhatian yakni ia meyakinkan Deddy Corbuzier, Coki, serta Tretan Muslim bahwa masyarakat aman dari serangan makhluk Titan (makhluk raksasa). Hal ini dikarenakan adanya Defense Council di United Nations (UN) atau Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

“Defense council punya tugas disana. Kita percayakan kepada UN (United Nations), sudah ada triliyunan dollar untuk gaji mereka, masa masih gak bisa ngatasi,” ujar Rangga Sasana dengan raut wajah penuh percaya diri.

5. Corona berasal dari matahari

Setelah membahas Titan, Deddy Corbuzier dan pun membahas virus Corona Covid-19 yang kini merebak menjadi pandemi di masyarakat dunia. Kemudian, pun menyebut bahwa Corona sebenarnya berasal dari matahari.

“Ingat Corona asalnya itu apa? Matahari yang ditutupi oleh Bumi maka terjadi sinar yang berbentuk cincin. Corona diambilnya itu dari matahari. Corona itu sinar yang menjadi cincin, bukan gerhana. Makanya ada hubungannya dengan Sun of Empire,” ungkap .

Ia pun menyebut bahwa Sun of Empire dapat memberikan solusi untuk kondisi saat ini. Dengan dibukanya matahari dan dijadikan sebagai sumber energi.

“Matahari itu sebagai satu Sunda, Sun. Darul akherat, cahaya akhir zaman dan matahari yang dimaksud Sunda itu adalah api yang abadi. Bahkan saat kiamat saja kita masih tetap ada matahari.” jelas Lord Rangga.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here