Friday, 29 March 2024
HomeBerita5 Tim Unggulan yang Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

5 Tim Unggulan yang Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Bogordaily.net sudah memasuki tahap penentuan lolos tidaknya ke babak 16 besar. Dari beberapa negara  yang diprediksi bakal mudah lolos, ternyata ada beberapa tim yang gagal lolos ke 16 besar Pilala Dunia 2022.

Sejauh ini sudah ada 12 tim yang telah dipastikan angkat koper lebih cepat dari . Tak disangka, lima diantaranya adalah negara yang berstatus tim .

Keenam tim yang akan berebut dua tiket tersisa itu antara lain Swiss, Kamerun, Serbia dari grup G dan Ghana, Korea Selatan, Uruguay dari grup H.

Lantas, siapa saja tim yang telah dipastikan gagal ke babak 16 besar ? Berikut daftarnya.

1.

dipastikan gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 kendati berhasil meraih kemenangan meyakinkan 4-2 atas Kosta Rika di laga terakhir grup E, Jumat, 2 Desember.

harus gagal ke 16 besar karena kalah selisih gol dari Spanyol yang ada di urutan kedua grup E. Padahal kedua tim ini sama-sama mengoleksi empat poin.

2. Belgia

Peringkat ketiga Piala Dunia 2018 lalu, Belgia, juga harus angkat koper lebih cepat di Piala Dunia 2022 ini usai menempati peringkat ketiga grup F di belakang Maroko dan Kroasia.

Belgia gagal lolos karena hanya mengumpulkan empat poin dari tiga laga, tertinggal satu poin dari Kroasia di posisi kedua dan tiga poin dari Maroko yang berstatus juara grup.

3. Denmark

Tim kuda hitam asal Eropa, Denmark, juga telah dipastikan gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 tepat di laga terakhir grup D.

Bertanding melawan Australia di laga terakhir grup D, Denmark harus kalah 0-1. Kekalahan ini membuat tim Dinamit harus finis di posisi juru kunci dengan raihan satu poin.

4. Meksiko

Meksiko merupakan salah satu tim kuat dan langganan babak 16 besar Piala Dunia. Namun, wakil CONCACAF ini harus pulang lebih cepat pada Piala Dunia 2022 ini.

Tim berjuluk El Tri ini gagal lolos ke babak 16 besar usia hanya menempati peringkat ketiga grup C dengan raihan empat poin dan kalah selisih gol dari Polandia yang ada di posisi kedua dang mengantongi jumlah poin yang sama.

5. Ekuador

Ekuador juga merupakan salah satu negara dari zona CONMEBOL atau Amerika Selatan yang gagal ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sempat meraih kemenangan di laga pertama atas Qatar dan hasil imbang atas Belanda di laga kedua, Ekuador harus menerima kenyataan kalah dari Senegal di laga terakhir grup A, sehingga La Tri harus puas menduduki peringkat ketiga dengan raihan empat poin.(*)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here