Wednesday, 24 April 2024
HomeNasional6 Desember Memperingati Hari Apa ? Cek di Sini!

6 Desember Memperingati Hari Apa ? Cek di Sini!

Bogordaily.net – 6 Desember memperingati hari apa? Mungkin sebagian masyarakat ada yang belum mengetahui bahwa dari tanggal tersebut terdapat beberapa peringatan besar juga ada peristiwa besar di dunia.

Di tanggal ini ada beberapa peringatan atas sebuah kejadian besar yang terjadi di belahan dunia.

Apa saja peringatan tersebut? Berikut ulasan mengenai peringatan tersebut.

Hari Santo Nikolas

Hari Santo Nikolas dirayakan pada tanggal 6 Desember untuk memperingati hari kematian Santo Nikolas. Hari Santo Nikolas atau disebut juga Pesta Santo Nikolas adalah salah satu hari libur Katolik yang terkenal di dunia.

Santo Nikolas dari Myra adalah salah satu yang paling terkenal dari semua orang kudus Katolik. Ia terkenal karena kemurahan hati dan semangat memberinya. Lebih dari itu, Santo Nikolas dihormati sebagai santo pelindung anak-anak dan pencinta orang miskin.

Kisah Santo Nikolas dan perbuatan baiknya memunculkan tradisi Sinterklas, sosok tua berjanggut putih yang selalu membagikan hadiah kepada anak-anak menjelang Natal. Hari Santo Nikolas dirayakan dengan cara yang berbeda.

Akan tetapi, makna utama dari liburan ini tetap sama, yaitu perayaannya di antara anak-anak.

Misalnya di Italia, hari ini dirayakan dengan pesta, pemberian hadiah dan festival. Di negara-negara Eropa lainnya, seperti Jerman dan Belanda, anak-anak akan meninggalkan sepatu atau sepatu khusus di depan perapian atau pintu depan pada malam hari dan menemukan hadiah di dalamnya pada pagi hari.

Hari Konstitusi di Spanyol

Día de la Constitución atau Hari Konstitusi dalam bahasa Spanyol diperingati pada tanggal 6 Desember. Hari ini merupakan peringatan untuk menandai referendum konstitusional di Spanyol pada 1978.

Pada tanggal 6 Desember 1978, Spanyol membebaskan diri dari pemerintahan otoriter dan menyetujui konstitusi baru yang mengatur hak-hak rakyat. Hari Konstitusi menjadi perayaan rakyat Spanyol untuk memperingati awal demokrasi di negara tersebut.

Demikian ulasan mengenai beberapa peringatan yang diperingati hari ini. Jadi sudah tahu tanggal 6 Desember memperingati hari apa?***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here