Thursday, 25 April 2024
HomeHiburan64 Gram Emas Logam Mulia Berapa Rupiah? Ini Total Mas Kawin Kaesang...

64 Gram Emas Logam Mulia Berapa Rupiah? Ini Total Mas Kawin Kaesang untuk Erina

Bogordaily.net – 64 gram berapa rupiah? Harga itu jadi sorotan publik, seiring dengan nilai mahar yang diberikan Kaesang untuk Erina saat melangsungkan pernikahan mereka.

Kaesang memberikan mahar yang biasa saja saat menikah itu. Berbentuk dan uang Rp. 300.000 dan seperangkat alat sholat.

Jumlah itulah yang membuat publik bikin penasaran. Hal ini terlihat lewat pajangan mahar dalam bingkai yang dipasang di dekat sisi meja ijab kabul. Uniknya batangan ini mewakili setiap angka tanggal pernikahan Kaesang dan Erina, 10 Desember 2022 yakni 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram alias 10-12-2022.

Publik lalu penasaran jika ditotal berapa rupiah mahar anak presiden itu?

Mengutip situs resmi , per 10 Desember 2022 harga atau batangan Rp 1 juta per satu gram. Sehingga bila ditotal 64 gram batangan dikisar mencapai Rp 64 juta.

Adapun khusus dana Rp 300 ribu digunakan sebagai mahar, karena mewakili angka urutan kelahiran Kaesang sebagai anak ketiga dan Erina yang juga sebagai anak ketiga dari 4 bersaudara. Sementara itu prosesi pernikahan dan akad nikah Kaesang Erina berlangsung di Pendopo Royal Ambarrukmo, Yogyakarta.

Keluarga Jokowi datang ke lokasi akad nikah dari Istana Kepresidenan Yogyakarta. Selanjutnya setelah akad nikah selesai, hari berikutnya 11 Desember 2022 akan menggelar acara ngunduh mantu di Solo, yang sekaligus akan digelar resepsi di tanah kelahiran Kaesang Pangarep.

Akad nikah digelar setelah sebelumnya, Kaesang dan Erina menggelar prosesi siraman di kediamannya masing-masing, Kaesang di Solo dan Erina di Yogyakarta.

Sebelumnya di kediaman Erina, pada Kamis, 8 Desember 2022, keluarganya menggelar acara pengajian, sekaligus tradisi langkahan karena Erina menikah melangkahi 2 kakaknya yang masih lajang.

Gimana sudah tahu 64 Gram Logam Mulia Berapa Rupiah?.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here