Monday, 29 April 2024
HomeKuliner8 Ide Menu Bakaran untuk Tahun Baru, Praktis dan Murah

8 Ide Menu Bakaran untuk Tahun Baru, Praktis dan Murah

Bogordaily.net – Selain kembang api, malam tahun baru identik dengan acara bakar-bakar bersama keluarga maupun teman-teman dekat. Setidaknya terdapat 8 ide untul tahun baru yang cocok dihidangkan.

Momen ini termasuk dalam serangkaian libur panjang akhir tahun yang kedatangannya layak dinanti dan tentu sayang untuk dilewatkan. Bagi sebagian besar orang, momen tahun baru merupakan waktu yang tepat untuk berkumpul bersama sanak saudara maupun teman-teman. Salah satunya dengan menyantap aneka .

Nah, sambil menunggu countdown ke jam 12 malam, beberapa ide tahun baru ini bakal menyemarakkan suasana pesta perayaan tahun barumu.

1.

bisa menjadi rekomendasi menu pilihan untuk dibakar ketika malam tahun baru tiba. Disarankan memilih yang memiliki tekstur tebal, agar saat dibakar tidak mudah hancur dan hangus.

Pengolahannya sendiri cukup mudah, cukup menusukan dan oleskan mentega, serta saus BBQ lalu bakar hingga matang.

2. Marshmallow

Kamu nggak memerlukan bahan yang macam-macam, cukup siapkan saja marshmallow berukuan sedang dan juga cokelat leleh. Tusuk-tusuk marshmallow, lalu bakar di atas bara api. Jangan terlalu lama, cukup sebentar saja hingga marshmallow berubah warna menjadi kecokelatan. Setelahnya, kamu bisa celupkan marshmallow bakarmu ke dalam cokelat leleh yang sudah disiapkan.

3. Sate Ayam

Sate ayam bisa dikatakan menjadi salah satu menu wajib yang harus tersaji dalam momen perayaan tahun baru. Selain mudah dibuat, membuat sate ayam juga tidak menghabiskan banyak uang.

Dengan rasa gurih dari daging ayam yang dipadukan dengan saus yang terbuat dari kacang tanah dan cabai membuat sate ayam menjadi menu andalan kala menikmati malam pergantian tahun.

4. Ayam Bakar

Masih dengan bahan utama daging ayam, selain sate menu ayam bakar bumbu rujak ini juga sangat pas disajikan untuk menemani kehangatan saat merayakan malam tahun baru 2023 bersama orang-orang terkasih.

Jika pada umumnya ayam bakar memiliki rasa yang cenderung manis, namun sajian kali ini akan berbeda. Dengan tambahan cabai pada bumbunya, rasa dari menu ini akan cenderung gurih dan pedas. Sangat cocok bagi pecinta kuliner pedas.

5. Jagung Bakar

Tak akan lengkap rasanya tanpa menghadirkan makanan satu ini untuk menemani malam panjang pergantian tahun.

Salah satu hal yang menjadi kunci dari hidangan ini adalah ketepatan memilih jagung yang pas untuk dibakar. Setelah itu, oleskan mentega atau saus BBQ, jagung bakar yang lezat siap disantap.

6. Ikan Bakar

Dari berbagai olahan ikan, ikan bakar kecap layak untuk dicoba. Beragam jenis ikan bisa diolah dengan bumbu kecap ini.

Ikan yang umum digunakan untuk biasanya menggunakan kuwe, mujair, gurami, bawal, patin, nila, maupun bandeng.

7. Barberque

Ide bakaran yang cocok untuk mendampingi acara malam tahun baru adalah menu barbekyu atau bbq. Macam-macam bahan bisa digunakan untuk menu bbq.

Seperti , bakso, cumi-cumi, beef slice, jagung, hingga paprika. Kemudian beri olesan saus bbq atau black pepper sudah cukup untuk membuat barbeque yang lezat.

Tak lupa, sebagai makanan penutup pesta barbeque, Anda bisa menyajikan marshmallow bakar yang dicelup ke cokelat leleh.

8. Daging

Untuk , banyak orang yang memilih untuk mengolah daging sapi. Selain diiris tipis-tipis, kamu juga bisa memilih patty burger sebagai bahan untuk dipanggang di atas bara api. Jangan lupa untuk merebusnya terlebih dahulu agar tekstur daging lebih kenyal dan cepat matang. Sambalnya pun bisa kamu pilih sesuai selera.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here