Wednesday, 17 April 2024
HomeKabupaten BogorAda Dugaan 'Sunat' Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat

Bogordaily.net – Adanya dugaan ‘' Dana Bantuan Sosial Bansos Tunai (BST) di Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, mendapat tanggapan dari Camat, Kamis 1 Desember 2022.

Sebelumnya ada laporan bahwa di Kecamatan Megamendung, tepatnya di Desa Pasir Angin, ada dugaan pemotongan dana bantuan sosial (bansos) tersebut yang di keluhkan oleh warga karena tidak sesuai dengan yang diberikan oleh Kemensos.

“Hanya 3 desa yg melakukan penyaluran tunai, yakni Desa Megamendung Sukaresmi, Sukamaju, sisa nya desa pada main,” ujar salah satu Warga Kecamatan Megamendung, yang enggan disebutkan namanya kepada Bogordaily.net, Kamis 1 Desember 2022.

Menanggapi hal tersebut, Camat Megamendung Acep Sajidin mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan penyaluranan dari Kemensos ke setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Megamendung.

“Hari ini memang sedang ada penyaluran bansos serentak semua desa di Kecamatan Megamendung, tetapi kami belum mengetahui ada aparat desa yang melakukan hal tersebut ( ), ” ujar Acep Sajidin saat dihubungi Bogordaily.net, Kamis 1 November 2022.

Menghindari kejadian yang tak diinginkan seperti laporan yang disunat, Acep mengatakan akan melakukan pengecekan secara langsung ke setiap desa agar penyaluran diterima sesuai.

“Tentunya nanti ada dari pihak kami yang mengecek ke setiap desa dan nantinya akan di informasikan lagi jika ada temuan seperti itu,” ungkapnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here