Ada Dugaan 'Sunat' Dana Bansos di Kecamatan Megamendung

Menu

Mode Gelap
Info Terkini Gempa Menurut BMKG, Sabtu 28  Januari 2023 Link Streaming Man City vs Arsenal, Aman dan Legal Catat, Ini Nomor Hotline Pengaduan Penculikan Anak di Kota Bogor Doa Buka Puasa Rajab 2023 dan Qadha Ramadhan Lengkap Pasar Kaget di Taman Heulang Dikeluhkan Warga, Sahib Khan Usulkan Relokasi

Kabupaten Bogor · 1 Dec 2022 17:01 WIB

Ada Dugaan ‘Sunat’ Dana Bansos di Kecamatan Megamendung, Ini Tanggapan Camat


 Ilustrasi Sunat Dana Bansos. (republika/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi Sunat Dana Bansos. (republika/Bogordaily.net)

IIMS

Bogordaily.net – Adanya dugaan ‘Sunat’ Dana Bantuan Sosial Bansos Tunai (BST) di Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, mendapat tanggapan dari Camat, Kamis 1 Desember 2022.

Sebelumnya ada laporan bahwa di Kecamatan Megamendung, tepatnya di Desa Pasir Angin, ada dugaan pemotongan dana bantuan sosial (bansos) tersebut yang di keluhkan oleh warga karena tidak sesuai dengan yang diberikan oleh Kemensos.

“Hanya 3 desa yg melakukan penyaluran tunai, yakni Desa Megamendung Sukaresmi, Sukamaju, sisa nya desa pada main,” ujar salah satu Warga Kecamatan Megamendung, yang enggan disebutkan namanya kepada Bogordaily.net, Kamis 1 Desember 2022.

Menanggapi hal tersebut, Camat Megamendung Acep Sajidin mengungkapkan, saat ini pihaknya telah melakukan penyaluranan dana bansos dari Kemensos ke setiap desa yang berada di wilayah Kecamatan Megamendung.

“Hari ini memang sedang ada penyaluran bansos serentak semua desa di Kecamatan Megamendung, tetapi kami belum mengetahui ada aparat desa yang melakukan hal tersebut (sunat dana bansos), ” ujar Acep Sajidin saat dihubungi Bogordaily.net, Kamis 1 November 2022.

Menghindari kejadian yang tak diinginkan seperti laporan dana bansos yang disunat, Acep mengatakan akan melakukan pengecekan secara langsung ke setiap desa agar penyaluran dana bansos diterima sesuai.

“Tentunya nanti ada dari pihak kami yang mengecek ke setiap desa dan nantinya akan di informasikan lagi jika ada temuan seperti itu,” ungkapnya.

(Albin Pandita)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Minibus Tabrak 2 Truk TNI di Puncak, Polisi Perkirakan Kerugian Capai Rp20 Juta

29 January 2023 - 17:59 WIB

Minibus Truk TNI Puncak

Pembangunan Mahkota Tugu Pancakarsa, Pemkab Bogor Anggaran Rp500 Juta

29 January 2023 - 15:07 WIB

Mau Cek Listrik, Petugas PLN Temukan Mayat di Jonggol! Berikut Kronologinya

29 January 2023 - 11:27 WIB

Mayat ditemukan di Jonggol

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Dukung Penuh Kegiatan NU

28 January 2023 - 22:46 WIB

harlah NU

DPKPP Kejar Target Pembangunan RTLH di Kabupaten Bogor

28 January 2023 - 21:57 WIB

RTLH di Kabupaten Bogor

Aksi Pembacokan di Gunungsindur, Seorang Remaja Jadi Korban 

28 January 2023 - 21:53 WIB

Pembacokan Gunungsindur
Trending di Kabupaten Bogor