Saturday, 20 April 2024
HomeBeritaAgar Berjalan Kondusif, Babinsa Monitoring Ibadah Natal di Setiap Gereja

Agar Berjalan Kondusif, Babinsa Monitoring Ibadah Natal di Setiap Gereja

Bogordaily.net – Pelaksanaan perayaan di wilayah Kota Bogor gencar dilakukan, mengingat banyak jamaah kristiani yang tengah melaksanakan ibadah di setiap gereja wilayahnya masing-masing. Oleh karena itu Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah Kecamatan Bogor Timur melakukan monitoring di setiap gereja, seperti Babinsa Kelurahan Baranangsiang, Sertu Tulus yang melakukan monitoring kegiatan ibadah di hari untuk memastikan keamanan wilayah binaanya, pada Minggu, 25 Desember 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gereja Kristen Jawa, Kompleks Pulo Armin Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Dengan bertemakan “Kemuliaan Manusia ”. Ibadah di Pimpin oleh Pendeta Geget Elite S.Th, dengan jumlah jemaat kurang lebih 100 orang.

“Hari Raya merupakan hari besar dan sangat dinanti–nantikan oleh umat Katolik di seluruh dunia,” kata Sertu Tulus.

Kemudian monitoring ibadah juga dilakukan Babinsa Koptu Dede Hendra di Gereja Bethel Indonesia, Jalan Danau Bogor Raya, Kelurahan Katulampa, Kecamatan Bogor Timur.

Dengan bertemakan “Yesus Pembawa Pengharapan Baru” yang di pandu oleh pendeta Ir Dr Ndjoraharjo, dan di ikuti 500 jemaat.

Kegiatan ibadah di Gereja Bethel indonesia di laksanakan dari pukul 07:00 WIB sampai dengab 11:00 WIB.

“Hari raya bertujuan memperingati kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus. Kelahiran Yesus ini sebagai wujud kasih sayang Tuhan kepada manusia dan seisi dunia,” kata Koptu Dede Hendra.

Sementara itu Babinsa Kelurahan Sukasari, Koptu Agus Supriyadhi monitoring ibadah di Gereja Kristus, Jalan Siliwangi No 51 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor.

Dengan bertemakan “Pengharapan Ditengah Kekacauan” yang di pandu oleh pendeta Ruben Hutagalung dan di ikuti 300 jemaat.

Kegiatan ibadah natal di Gereja Kristus di laksanakan dari pukul 08.00 wib sampai dengan 10.00 WIB.

Babinsa mengatakan, Natal ini merupakan hari raya besar dan khususnya Babinsa turut mengawasi kegiatan agar lingkungan tetap aman dan kondusif.

“Hari raya natal ini adalah perayaan umat kristiani dan kita perlu mengawasi kegiatan agar lingkungan kondusif,” ungkap Koptu Agus Supriyadhi saat memberikan keterangan.

Selain itu, Babinsa di wilayah Kecamatan Bogor Timur mengatakan, kegiatan tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

Menurutnya, peningkatan keamanan adalah langkah preventif untuk menciptakan lingkungan agar nyaman dan tentram agar memberikan perlindungan dari tindakan kejahatan.*

(Albin Pandita)

Sumber: Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here