Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAhmad Fathoni Minta Jalan Penghubung Bogor-Sukabumi Segera Diperbaiki

Ahmad Fathoni Minta Jalan Penghubung Bogor-Sukabumi Segera Diperbaiki

Bogordaily.net – Anggota Komisi III , Ahmad Fathoni meminta jalan penghubung Bogor-Sukabumi yang terancam amblas karena longsor segera diperbaiki secepatnya.

“Mestinya jalan tersebut segera diperbaiki. Kan bahaya nantinya jika dibiarkan,” kata Ahmad Fathoni kepada Bogordaily.net, Selasa 6 Desember 2022.

Kemudian kata dia, untuk perbaikan jalan penghubung Bogor-Sukabumi lebih kepada wewenang dari Pemerintah Pusat yakni Kementerian PUPR.

“Tetapi setahu saya itu kewenangan Pusat untuk memperbaiki jalan tersebut,” jelasnya

Anggota Fraksi PKS itu juga menghimbau, agar pemerintah bisa segera melakukan perbaikan jalan penghubung Bogor-Sukabumi agar nantinya tidak menimbulkan korban.

“Semoga yang berwenang bisa segera turun dan melakukan perbaikan, sebelum nantinya menimbulkan korban,” ujar Fathoni.

Sebelumnya, diketahui kondisi jalan provinsi penghubung antara kabupaten Bogor dan kabupaten Sukabumi tepatnya Kampung Ciderum RT 02/RW 06, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, begitu sangat membahayakan. Hal itu disebabkan, karena TPT (Tembok Penahan Tanah) mulai terkikis.

Jalan Penghubung Bogor-Sukabumi

Staff Kedaruratan BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengungkapkan, penyebab terjadinya keretakan di Jalan Raya Cikereteg dikarenakan adanya intensitas hujan yang cukup tinggi sehingga tembok penahan tanah amblas.

“Dikarenakan Hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil serta bagian TPT (Tembok Penahan Tanah) yang amblas dan jebol disebabkan aliran kali Cikareteg meluap sehingga tanah longsor dan jalan provinsi penghubung antara Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi mengalami keretakan dan terancam amblas,” kata Jalaludin saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Minggu 4 Desember 2022.

Kemudian kata dia, akses Jalan Provinsi tersebut hingga saat ini masih dilalui oleh pengendara dan telah di pasang garis polisi untuk mengantisipasi terjadinya korban.

“Saat ini akses jalan provinsi penghubung antara kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi masih dilewati oleh warga serta sudah dipasang police line dan kayu untuk memblokade jalan yang terancam amblas,” jelasnya. (Albin Pandita)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here