Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorAkan Jadi RS Syariah, RS Islam Bogor Mulai Kembangkan Program Kerja 

Akan Jadi RS Syariah, RS Islam Bogor Mulai Kembangkan Program Kerja 

Bogordaily.net (RS) Islam Bogor yang akan bertransformasi menjadi RS syariah mulai mengembangkan program kerja. Kesiapan tersebut dibuktikan dengan rencana pembangunan gedung rekam medis untuk berkas pasien-pasien di , yang masuk dalam rencana pengembangan 2020 sampai 2030 mendatang.

Selain itu, bentuk keseriusan untuk memberikan layanan kepada pasien, sudah terlebih dahulu membangun dan meresmikan gedung rawat inaf arafah, yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pasien BPJS.

“Program kerja pengembangan RS Islam dilaksanakam secara terintegerasi, diawali dengan pengembangan masjid menjadi 2 lantai,” kata Ketua Yayasan RS Islam, Dwi Sudharto, Minggu 4 Desember 2022

Karena hal itu, kata Dwi, pihaknya akan segera mewujudkan keinginan untuk menjadi RS Syariah. Nantinya semua pelayanan yang ada tentunya sudah terjamin kehalalannya, sesuai dengan nama rumah sakitnya, hal itu merupakan komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada umat.

“Dalam beberapa bulan ke depan, kita mau mengajukan akreditasi ke RS Syariah. Yakni, masyarakat yang berobat tidak perlu lagi khawatir tentang halal, haram dan sebagainya,” jelas Dwi.

Ia menambahkan, setelah menjadi RS Syariah, umat tidak perlu khawatir saat berobat di , karena semua dipastikan mutu dan halalnya obat yang diberikan kepada pasien. Bahkan ia memastikan, semua bentuk pelayanan untuk pasien dijamin sertifikasi halalnya.

“Ini yang kita mimpikan di Bogor, punya Islam kebanggan berbasis syariah, nantinya umat tidak perlu khawatir sola halalnya semua obat dan pelayanan,” tutup Dwi.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here