Tuesday, 25 June 2024
HomeKabupaten BogorAkan Selesai Dibangun, Rest Area Puncak Hidupkan Kembali Wisata Gunung Mas

Akan Selesai Dibangun, Rest Area Puncak Hidupkan Kembali Wisata Gunung Mas

Bogordaily.net – Selain untuk mengakomodir Pedagang Kaki Lima (), rest area yang berada di wilayah Puncak dibangun untuk memulihkan kembali , Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor  yang sempat tertidur.

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, menurutnya pembangunan rest area ini salah satunya bertujuan untuk mendukung kebutuhan pasar produk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kecamatan Cisarua.

“Salah satunya untuk mengakomodir pedagang-pedagang . Berikutnya juga untuk mendukung akomodasi Puncak yan termasuk Daerah Tujuan Wisata (DTW) nasional,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin kepada Bogordaily.net.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menginginkan akhir Desember ini rest area rampung. Kendati proses administrasi dari pusat belum selesai.

Target kita maunya akhir tahun, namun administrasinya belum selesai dari pusat, terang Burhanudin. Ia mengatakan, secara fisik pembangunan rest area sudah siap. Namun, kata dia, sarana maupun prasarana masih dalam tahap finishing.

Ia juga mengungkapkan, hal tersebut masih didorong oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor.

Kalau fisik sudah siap, namun ada sarana dan prasarana yang belum beres. Disperdagin juga sedang kejar terus supaya keinginan kita untuk peresmian akhir tahun ini bisa terlaksana, paparnya.

Menurut Burhanudin, tak ada salahnya membuat rest area lain di Kabupaten Bogor, jika percontohan rest area dinilai bagus ke depannya.

“Kalau ini jadi percontohan yang bagus kenapa tidak. Kita lihat ke depannya, semoga progresnya bagus untuk kemajuan ekonomi,” tuturnya menyudahi wawancara. (Mutia Dezha Cantika)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here