Saturday, 27 April 2024
HomePolitikAkhirnya PDIP Bocorkan Capres 2024, Ganjar atau Puan?

Akhirnya PDIP Bocorkan Capres 2024, Ganjar atau Puan?

Bogordaily.net–  Teka-teki soal calon presiden (capres) 2024 dari PDI Perjuangan () perlahan mulai terbuka. Sekjen DPP Hasto Kristiyanto pun membocorkan kapan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengumumkan .

“Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023,” kata Hasto dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 secara daring di Jakarta, sebagaimana dilansir Suara.com dari Antara, Jumat, 30 Desember 2022.

Tak hanya itu, Hasto juga membocorkan calonnya. Ia mengungkap sosok yang bakal dipilih adalah yang mampu melanjutkan napas kepemimpinan perjuangan Bung Karno, Megawati dan Jokowi.

Selain itu, calon ini juga telah disiapkan secara matang untuk menjadi pemimpin Indonesia, dengan berbekal bisa memikul tanggung jawab besar bagi bangsa Tanah Air.

“Ketiga, bahwa calon tersebut telah dipersiapkan secara matang untuk mampu menjadi seorang pemimpin yang dapat memikul tanggung jawab bagi masa depan,” jelasnya.

Hasto juga mengungkapkan jika masih fokus menyiapkan visi misi . Rencananya, visi misi partai berlambang banteng ini akan mengacu pada status Indonesia sebagai negara kepulauan.

“Oleh karena itu, saat ini sedang dilakukan finalisasi visi dan misi capres yang diusung yang nantinya ‘nature' dari Indonesia sebagai negara kepulauan dan negara maritim. Itulah strategi kita sebagai negara kepulauan,” jelasnya.

Hasto juga berjanji akan terus melakukan konsolidasi dan menyatukan diri dengan gerak pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.***

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here