Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten BogorAnggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Fathoni Beri Bantuan Subsidi BBM ke Pengemudi...

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Ahmad Fathoni Beri Bantuan Subsidi BBM ke Pengemudi Ojol

Bogordaily.net – Anggota Komisi III , Ahmad Fathoni menyerahkan kepada para pengemudi ojek online () di wilayah . Hal ini dilakukan untuk meringankan beban para pengemudi atas himpitan ekonomi akibat naiknya harga BBM bersubsidi.

Menurut Ahmad Fathoni, dengan adanya kegiatan tersebut, tentunya atas inisiatif dasar untuk memberikan bantuan berupa kepada para pengemudi ojek online ().

“Tentunya dalam kegiatan ini kami memberikan bantuan kepada para 28 yaitu dengan cara mensubsidi BBM-nya,” kata Ahmad Fathoni kepada Bogordaily.net, Senin 19 Desember 2022.

Kemudian dia berkata, kegiatan tersebut sudah dia jalankan selama satu tahun lamanya. Tujuannya agar dapat meringankan biaya operasional para pengemudi ojek online dalam kehidupannya sehari-hari.

“Ini kegiatan sudah setahunan kami jalankan. Kami ingin membantu para pengemudi dengan meringankan biaya operasional mereka dalam mencari nafkah,” jelasnya.

Anggota Fraksi PKS itu juga berharap nantinya kegiatan tersebut akan terus berlanjut sesuai dengan situasi dan kondisi. Serta melibatkan pemangku kepentingan lainnya.

“Ya insyaAalah nanti akan terus berlanjut, melihat situasi dan kondisional dengan dana atau rejeki yang Allah berikan, dan kita akan buat komunitas ojolnya,” ujar Fathoni.

Seperti diketahui sejak Sabtu, 3 September 2022 lalu, harga Pertalite naik menjadi Rp10.000 per liter yang semula Rp7.650 per liter. Selain itu, BBM jenis solar subsidi naik menjadi Rp6.800 per liter dari Rp5.150 per liter.

Kenaikan harga BBM memberikan dampak yang beragam di masyarakat. Banyak sektor yang terkena imbas akibat kenaikan harga BBM. Salah satu sektor yang paling merasakan dampak kenaikan harga BBM tersebut adalah pada sektor transportasi, mereka yang bekerja di jasa layanan transportasi sangat merasakan dampaknya, salah satunya pengemudi ojek online.

Di sisi lain pemerintah juga memperluas penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM 2022. Setelah warga miskin dan pekerja peserta BPJS Ketenagakerjaan, BTL BBM 2022 juga diberikan kepada pelaku usaha mikro kecil dan menengah serta ojek online ().(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here