Monday, 13 May 2024
HomeKota BogorAngkot Jurusan Sukasari-Cisarua Terbakar, Begini Kronologinya

Angkot Jurusan Sukasari-Cisarua Terbakar, Begini Kronologinya

Bogordaily.netā€“Ā  Angkutan kota () dengan nomor polisi F 1975 CB jurusanĀ  Sukasari-Cisarua terbakar di Jalan Pajajaran tepatnya di depan Kantor Damkar , Kamis, 29 Desember 2022. Diduga karena konsleting pada kendaraan.

Petugas pemadam kebakaran dari Regu 2 Pos (Sukasari, Cibuluh) langsung menuju ke lokasi pukul 12.31 WIB.

“Sampainya di lokasi petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan guna situasi dapat dipastikan aman terkendali,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Muhammad Ade Nugraha.

Ade menjelaskan kendaraan awalnya jurusan Sukasari-Cisarua dalam keadaan terparkir. Pengemudi bernama Subur (39) sedang memperbaiki kontak kendaraan yang rusak dan terjadi konsleting yang menyebabkan percikan api.

“Melihat api nyala, korban langsung melompat dari dalam mobil,” jelas Ade.

Saat peristiwa terjadi, dalam keadaan sepi penumpang sehingga tidak ada korban jiwa. Namun, pemilik kendaraan, Subur mengalami luka bakar dan sudah dilarikan ke RS terdekat untuk dilakukan perawatan.

“Untuk kerugiannya belum bisa dipastikan,” ungkapnya.

Sementara itu sebelumnya peristiwa serupa juga terjadi. jurusan Taman Sari Ciapus hangus terbakar di Jalan Raya Kapten Yusuf Desa Tamansari, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, pada Rabu, 14 Desember 2002 lalu.

Warga di lokasi kejadian menyebut, kebakaran bermula saat mobil dalam keadaan berhenti di bahu jalan. Kemudian, tiba-tiba mengeluarkan asap dan kobaran api hingga membakar seluruh bagian mobil.

Warga yang berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung membantu memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Kapolsek Tamansari, Iptu Agus Hidayat mengatakan, dari hasil gelar olah TKP yang dilakukan polisi, dugaan sementara diakibatkan karena konsleting arus listrik.

ā€œDugaan sementara itu karena konsleting listrik,ā€ kata Iptu Agus Hidayat. (Ibnu Galansa)

Copy Editor: Riyaldi

 

Simak Video Lainnya dan Kunjungi YouTube BogordailyTV

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here